Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menilai, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memiliki peran penting untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Hal itu sejalan dengan tema yang diusung Hari Bhayangkara ke-78, yakni "Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045”. Menurut Luhut, Polri dapat terus berperan aktif dalam membangun negeri ini.

"Polri presisi bukan hanya sebuah konsep tetapi juga sebuah wujud nyata komitmen Polri untuk selalu mengedepankan nasionalisme, modernisasi, dan kepercayaan publik dalam setiap langkah dan tindakannya," kata Luhut melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Luhut berterima kasih kepada seluruh anggota Polri berkat dedikasinya yang tidak pernah lelah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh penjuru negeri. Bahkan, imbuh dia, Polri berhasil mengamankan Pilpres 2024 supaya berjalan aman dan lancar.

Di sisi lain, Luhut mengakui dirinya juga merasakan komitmen Polri dalam menjaga iklim investasi yang aman dan kondusif. Polri, ujar dia, berperan membantu investasi Indonesia dengan mengamankan semua investor-investor yang menginvestasikan dananya di Indonesia dalam hilirisasi dan projek-projek lainnya.

Luhut menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Polri yang telah bekerja dengan tulus. Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, dia mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Marilah kita semua bersatu padu bekerja sama mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 dan Indonesia yang maju adil dan sejahtera berdaya saing tinggi di kancah internasional. Polri yang Presisi akan menjadi pilar penting dalam menuju cita-cita luhur tersebut," kata Luhut.

Baca juga: Polri: Pesta rakyat meriahkan HUT Ke-78 Bhayangkara di Monas
Baca juga: Imam Besar Masjid Istiqlal harap Polri semakin profesional


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2024