Jakarta (ANTARA) - Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar berharap Hari Bhayangkara ke-78 menjadikan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) semakin profesional dan proaktif dalam menjalankan tugasnya.

"Selamat Hari Bhayangkara ke-78. Semoga dunia kepolisian kita di masa depan semakin proaktif dan lebih profesional di dalam mengemban tugas-tugasnya," kata Nasaruddin melalui keterangan di Jakarta, Minggu.
 
Nasaruddin mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan untuk Indonesia Emas.
 
Hal tersebut, sambungnya, sesuai dengan tema Hari Bhayangkara yang diselenggarakan pada tahun ini.
 
"Mari kita sukseskan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan untuk Indonesia Emas. Salam presisi," ujarnya.
 
Di usianya yang ke-78, kata Nasaruddin, Polri terus bertransformasi menjadi institusi yang lebih baik dan dicintai masyarakat.
 
Untuk diketahui, Polri juga terus bertransformasi menjadi institusi yang lebih baik dan dicintai masyarakat.
 
Hasil survei terbaru Litbang Kompas menyebut sebanyak 73,1 persen masyarakat menilai citra Polri sangat positif.
 
Angka ini terus meningkat dimana pada Agustus 2023 angkanya sebesar 66,8 persen, dan kemudian pada Desember 2023 sebesar 71 persen.
 
Dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-78, Polri mengadakan sejumlah agenda mulai dari fun walk, bakti sosial, bakti kesehatan hingga perlombaan baik untuk internal maupun masyarakat, yang nantinya puncak perayaan adalah upacara Hari Bhayangkara pada 1 Juli mendatang.
 
Semua agenda yang dilakukan Polri dalam rangka Hari Bhayangkara untuk lebih dekat dan dicintai masyarakat, serta mempererat persatuan dan kesatuan.

Baca juga: Polri undang Jokowi dan Prabowo di puncak Hari Bhayangkara Ke-78
Baca juga: Agenda Polri menjawab tantangan ekonomi menuju Indonesia Emas
Baca juga: Polri salurkan 315.718 paket sembako sambut Hari Bhayangkara

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2024