Jakarta (ANTARA) - Bima Perkasa Jogja berhasil menuntaskan revans atas Amartha Hangtuah Jakarta dengan kemenangan 93-84 dalam pertandingan yang berlangsung di kandang sendiri di GOR Pancasila Yogyakarta, Minggu.

Bima Perkasa tampil dominan di babak pertama dengan mencatat field goals percentage atau akurasi tembakan dari lapangan sebesar 75 persen, memimpin 59-41 saat turun minum.

Namun Bima Perkasa hampir terpeleset di babak kedua. Hangtuah berhasil mendekat dengan margin empat poin (80-84) setelah Anthony January Jr. mencetak three point play di sisa tiga menit kuarter keempat.

Baca juga: RANS Simba Bogor comeback, kalahkan Bima Perkasa 89-85

Drama menegangkan terjadi di dua menit terakhir di mana Anthony January Jr. kembali merepotkan barisan pertahanan Bima Perkasa.

Beruntung, Brandis Raley-Ross menemukan Handri Satrya Santosa yang terbuka untuk melakukan tembakan tiga angka. Tambahan tiga poin dari Handri membuat Bima Perkasa unggul 89-82. Momentum tersebut dijaga hingga buzzer terakhir tanda pertandingan usai berbunyi.

"Kemarin pertandingan yang sulit, dan juga kalah dengan menyakitkan. Jadi hari ini kami ingin meraih kemenangan dengan bermain smart dan meminimalkan kesalahan," kata Brandis Raley-Ross seperti dikutip dari laman IBL.
Pebasket Amartha Hangtuah Jakarta Thomas Hugo (tengah) menguasai bola dengan dibayangi pebasket Bima Perkasa Jogja Avin Kurniawan (kanan) dan Jonathan Komagum (kiri) pada pertandingan Indonesian Basketball League (IBL) 2024 di GOR Pancasila UGM, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (30/6/2024). . ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww. (Antara Foto/Hendra Nurdiyansyah)

Baca juga: Amartha Hangtuah cukur Rajawali Medan

Ross mencetak 29 poin, 6 rebound, dan 6 assist dalam kemenangan keempat Bima Perkasa musim ini. Garrius Holloman menyumbang 24 poin dan 14 rebound, sementara Avin Kurniawan tampil solid dengan kontribusi 20 poin.

Dari tim Hangtuah, Thomas De Thaey mencetak 21 poin, disusul Anthony January Jr. dengan 20 poin, Michael Kolawole 19 poin, dan Govinda Julian Saputra 10 poin.

Hangtuah terpaksa menelan kekalahan ke-16 musim ini dan hanya menyisakan satu pertandingan lagi. Sementara itu, Bima Perkasa masih memiliki dua pertandingan tersisa di akhir musim IBL 2024.

Baca juga: Prawira gagalkan kemenangan kandang terakhir Satya Wacana
Baca juga: Pelita Jaya kalahkan Bali United 89-75

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024