Jakarta (ANTARA) - Lima berita ekonomi pada Minggu (30/6), masih menarik untuk dibaca hari ini. Mulai dari akselerasi penuntasan fasilitas perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga soal pemajuan infrastruktur melalui penyelesaian pembangunan jalan di Maluku.
 
Berikut beritanya:
 
Erick Thohir optimistis tuntaskan fasilitas perayaan HUT RI di IKN
 
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir optimistis bisa menuntaskan fasilitas penunjang untuk pelaksanaan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.
 
"Dengan masih menyisakan waktu sekitar sebulan, kami optimistis bisa menuntaskan arahan Presiden Joko Widodo agar lapangan upacara dan Istana Negara bisa selesai sesuai waktu," ujar Erick melalui keterangan yang diterima di Bandung, Minggu.
 
 

Menteri ATR/BPN jadikan Jabar sebagai target percepatan kota lengkap
 
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang target pencapaian kota lengkapnya akan dipercepat.
 
"Kami ingin mengejar semakin banyak kabupaten kota lengkap di Jawa Barat, ini sedang berproses," ujar AHY seusai mengikuti ajang EL Run 2024 di Bandung, Jawa Barat, Minggu.
 
 
 
KCIC : 350.000 tiket Whoosh terjual selama periode libur sekolah
 
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat sebanyak 350.000 tiket kereta cepat Whoosh terjual pada periode libur sekolah yakni 14 Juni sampai dengan 7 Juli 2024.
 
GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyampaikan pada periode tersebut jumlah penumpang meningkat 20 persen jika dibandingkan di luar musim liburan yang biasanya berkisar di 16 ribu penumpang per hari, meningkat menjadi 18 ribu penumpang per hari.
 
 

KAI Daop 1 ubah pola perjalanan antisipasi HUT Bhayangkara besok
 
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta menyesuaikan pola operasi pada 16 kereta api jarak jauh keberangkatan dari Stasiun Gambir untuk menghindari dampak dari perayaan HUT Ke-78 Bhayangkara di Monas besok.
 
“Khusus Senin (1/7), keberangkatan kereta api antara pukul 15.00 WIB sampai 24.00 WIB akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang,” kata Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko di Jakarta, Minggu.
 
 

PUPR selesaikan pembangunan Jalan Simpang Holat-Ohoiraut Maluku
 
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelesaikan pembangunan Jalan Simpang Holat-Ohoiraut di Pulau Kei Besar, Provinsi Maluku, sepanjang 14,35 km.
 
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan konektivitas antarwilayah diperlukan agar mobilitas barang, jasa, dan manusia lebih efisien.
 

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2024