Jakarta (ANTARA) - Platform periklanan global MGID berkolaborasi dengan perusahaan analisis kreatif cerdas Memorable meluncurkan solusi berbasis kecerdasan artifisial (AI) baru untuk memprediksi kinerja iklan.

"Penambahan terbaru dalam kotak peralatan periklanan kami adalah bukti dari fokus MGID pada pemenuhan kebutuhan klien yang terus berkembang,” kata VP of Product MGID Oleksii Borysov dalam rilis pers yang diterima, Senin.

Fitur prediksi kinerja (performance prediction) baru MGID akan menggunakan model AI dari Memorable untuk memperkirakan dampak iklan sesuai dengan pengaturan kampanye unik dan desain iklan.

Baca juga: MGID dan Pixalate bermitra cegah penipuan iklan

Baca juga: MGID kembangkan solusi iklan dengan integrasi AI generatif


Solusi ini akan memudahkan pengiklan untuk memaksimalkan hasil dan meminimalkan pemborosan pengeluaran karena memberikan pemahaman yang mendalam tentang kemungkinan efektivitas.

Peluncuran ini merupakan bagian dari misi berkelanjutan MGID untuk membantu merek mempertahankan keunggulan kompetitif yang kuat melalui iklan native yang menarik dan efisien.

Setelah pengembangan terbaru dari penciptaan gambar AI self-service, investasi terbaru dalam kemampuan prediktif ini akan memfasilitasi analisis terperinci dari iklan yang dibuat dengan bantuan teknologi untuk menentukan varian mana yang harus disajikan dan bagaimana perubahan salinan dan judul akan mempengaruhi kinerja secara positif atau negatif.

Berdasarkan data tentang iklan di seluruh jaringan iklan MGID, evaluasi akan segera mempertimbangkan ratusan parameter, termasuk susunan iklan, target pemirsa, lokasi geografis, dan jenis perangkat, untuk meramalkan apakah dampak iklan akan buruk, sedang, baik, atau luar biasa dengan tingkat akurasi prediksi untuk iklan berkinerja tinggi lebih dari 90 persen.

Pengiklan dapat secara proaktif mengidentifikasi konsep iklan terbaik mereka, menerapkan optimasi berdasarkan wawasan, dan menguji ulang pesan menggunakan data yang diperbarui secara dinamis.

“Seiring dengan alat AI yang menjadi bagian integral dari produksi iklan, semakin jelas bahwa pengujian yang lebih cerdas, lebih terukur, dan lebih akurat diperlukan untuk memastikan keuntungan efisiensi berkelanjutan di semua tahap, dengan penilaian cepat, pengiklan dapat menyortir iklan yang efektif dari yang tidak efektif terlebih dahulu sebelum ditayangkan," kata Borysov.

CEO Memorable Sebastian Acevedo menambahkan bahwa dengan memanfaatkan analisis kreatif prediktif berbasis AI, basis klien global MGID sekarang dapat membuka potensi penuh dari kreatif iklan mereka, memastikan setiap kampanye diatur untuk menjadi sukses.

Baca juga: MGID Ads hadir dengan dasbor baru, tawarkan antarmuka lebih intuitif

Baca juga: Peneliti NTHU kembangkan aplikasi AI untuk hasilkan iklan yang menarik

Baca juga: Iklan TikTok akan sertakan avatar AI dari kreator dan aktor stok


 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024