Jakarta (ANTARA) - Will Smith memulai debut single barunya “You Can Make It” di BET Awards 2024, hanya dua hari setelah merilis lagu yang berkolaborasi dengan Fridayy dan Sunday Service Choir.

Dilaporkan Variety pada Minggu (30/6), pada penampilan di BET Awards pertamanya, Smith berdiri di podium melingkar di tengah lingkaran api, didukung oleh Chandler Moore dan Sunday Service Choir.

Sedangkan ikon Gospel, Kirk Franklin membuat penampilan yang mengejutkan untuk menyampaikan khotbah lisan, sementara Smith ditemani oleh sekelompok penyanyi pendukung menutup lagu: “Nobody gets an easy ride / We all have a cross to bear / But there’s wisdom in the fire / And every moment is an opportunity / Embrace the journey”.

Baca juga: Will Smith dan Martin Lawrence kembali dalam sekuel keempat "Bad Boys"

Baca juga: Film "Bad Boys: Ride or Die" akan tayang di Tiongkok bulan Juni


Diketahui, sebelum merilis “You Can Make It,” dia mengunggah video di Instagram dengan keterangan yang menjelaskan niatnya di balik lagu tersebut.

“Melalui momen-momen tergelap saya, musik selalu ada untuk saya, untuk mengangkat dan membantu saya berkembang. Ini adalah harapan saya yang rendah hati agar hal ini dapat memberikan manfaat yang sama bagi Anda dan memberi semua kegembiraan dan cahaya yang layak Anda dapatkan,” tulisnya.

Untuk mengenalkan “You Can Make It,” Smith sempat memperlihatkan cuplikan musik baru selama satu menit.

Pada bulan Mei, dia memberi tahu bahwa telah berada di studio selama beberapa tahun, dan mengisyaratkan bahwa album mendatangnya mungkin diberi judul “Dance in Your Darkest Moments.”

Selain itu, penyanyi Teddy Swims mengatakan bahwa dia baru-baru ini merekam sebuah lagu dengan Smith dan bahwa “dia adalah pria paling manis yang pernah ada.”

Sebelum penampilannya di BET Awards, Smith baru-baru ini tampil di panggung “Grammy Salute to 50 Years of Hip-Hop,” di mana ia bergabung dengan DJ Jazzy Jeff untuk medley lagu hit solo dan kolaboratif.

Duo ini, yang merupakan artis rap pertama yang menerima penghargaan Grammy untuk hip-hop pada tahun 1989 dengan “Parents Just Don't Understanding,” membawakan lagu-lagu termasuk “Brand New Funk,” “Summertime” dan “Gettin' Jiggy With” milik Smith.

Saat dia tampil, istrinya Jada Pinkett-Smith dan anak-anaknya Willow dan Jaden menyemangati dia dari barisan penonton.

Aktor kawakan ini juga kembali ke layar lebar dalam film blockbuster “Bad Boys: Ride or Die,” yang tayang di bioskop pada bulan Juni.

Film ini sukses besar di box office, meraup hampir 332 juta dolar AS di seluruh dunia dan menjadi film terlaris kesembilan tahun ini.

Baca juga: "Bad Boys for Life" diprediksi lewati angka 100 juta dolar

Baca juga: Will Smith konfirmasi penggarapan film "Bad Boys 3"

Baca juga: Will Smith dan Martin Lawrence saling mengungkap perilaku saat syuting


Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024