Timika (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) TNI Habema membantu menarik kendaraan masyarakat jenis pikap yang terperosok hingga ketepian jalan di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah

Panglima Koops Habema Brigjen TNI Lucky Avianto melalui rilis di Timika, Senin, mengatakan bahwa Satgas Bataliyon Infanteri (Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad membantu pikap yang terperosok ke tepian jalan akibat jalanan yang licin.

"Dengan sigap, prajurit TNI yang berada di pos segera membantu proses menarik kendaraan pikap yang terperosok itu," katanya.

Menurut dia, prajurit langsung bergerak mengerahkan tenaga ahli rantis yang memiliki kelengkapan penarik kendaraan yang terperosok tersebut.

"Pada hari Sabtu (29/6) hingga Minggu (30/6) terjadi hujan deras yang mengakibatkan jalanan menjadi licin. Ini membuat pikap jadi terperosok," ujarnya.

Brigjen TNI Lucky menjelaskan bahwa kendaraan pikap ini milik Samuel Turnib. Warga setempat itu sedang bawa hasil panen sayur-sayuran untuk dijual ke Pasar Sugapa.

"Dengan waktu yang tidak terlalu lama, prajurit berhasil menarik pikap tersebut keluar dan Bapak Samuel dapat melanjutkan perjalanan ke Pasar Sugapa untuk berjualan," katanya lagi.

Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad Letkol Inf. Dian Dessiawan Setyadi menambahkan bahwa membantu kesulitan masyarakat merupakan bagian dalam mewujudkan situasi Papua yang aman dan damai.

"Maka, ketika melihat kesulitan yang dialami Bapak Samuel, prajurit langsung bergerak cepat menarik kendaraan tersebut," katanya.

Baca juga: Koops TNI Habema bercocok tanam bersama masyarakat Puncak
Baca juga: Koops TNI Habema bersama masyarakat lakukan pengamanan wilayah Nduga

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2024