Jakarta (ANTARA) - PSIS Semarang mengumumkan telah mendatangkan pelatih fisik anyar yaitu Alberto Garcia untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Senin, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan didatangkannya Alberto Garcia sudah sesuai dengan kebutuhan tim.
 
"Hari ini kami umumkan bahwa PSIS mendatangkan pelatih fisik asal Spanyol, coach Alberto Garcia. Coach Alberto ini telah banyak pengalaman dan bidang keilmuannya di dunia sport science sangat menguasai," ungkap Yoyok.
 
"Semoga hadirnya coach Alberto mampu meningkatkan kondisi fisik pemain dan kondisi fisik pemain yang bagus terjaga stabil selama kompetisi. Selamat datang coach Alberto dan selamat bekerja bersama tim pelatih lainnya," sambungnya.

 
 
Selain itu, walaupun masih muda, Alberto Garcia telah memiliki pengalaman sebagai pelatih fisik seperti di Akademi Getafe, Akademi Atletico Madrid, dan terakhir menjadi pelatih fisik di klub kasta tertinggi Liga Azerbaijan, Turan Tovuz.
 
Di Turan Tovuz, Alberto Garcia tak hanya menjadi pelatih fisik. Di klub tersebut, ia juga mengajarkan sport science di klub, dan menjadi injury trainer untuk pemain.
 
Selain memiliki lisensi kepelatihan, Alberto Garcia telah banyak mengenyam pendidikan di bidang sport science dan saat ini telah menyelesaikan pendidikan S3 atau doktoral di University of Vigo, Spanyol.
 
Di samping mendatangkan pelatih fisik anyar, PSIS Semarang juga sebelumnya mendaratkan pemain bertahan Roger Bonet atau 'Ruxi', yang sama-sama berasal dari Spanyol, seperti Alberto.

Baca juga: Gilbert Agius ungkap alasan PSIS Semarang mendatangkan Roger Bonet

Baca juga: Pengalaman jadi alasan Madura United tunjuk Widodo Cahyono Putro

Baca juga: Mochammad Zaenuri jadi rekrutan anyar kedua Persis untuk musim 2024/25

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024