Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) meningkatkan pelayanan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) setempat untuk bisa bersaing di ajang internasional, tepatnya Singapura.

"Saya mohon waktu yang masih tersisa ini lebih dimaksimalkan lagi untuk latihan dan nanti saya meminta untuk dijadwalkan untuk menengok latihan teman-teman semuanya," kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin di Jakarta, Senin.
 
Munjirin menyampaikan pesan itu usai menyerahkan Piala Bergilir Jakarta Fire Fighter Challenge 2024 kepada Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Selatan Syamsul Huda di Kantor Walikota Jakarta Selatan.

Dia mengatakan masih ada waktu kurang lebih satu tahun lagi untuk mempersiapkan Tim Sudin Gulkarmat Jaksel untuk bertarung dengan armada Gulkarmat yang lainnya untuk agenda sejenis di dunia internasional tepatnya Singapura.
 
Harapannya, dengan semakin meningkatkan latihan mampu mengatasi kendala untuk memperjuangkan kemenangan ke depannya.

Baca juga: Gulkarmat Jaksel uji kompetensi anggota tingkatkan respon pelayanan
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada para anggota dari Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan yang telah mengharumkan nama Jakarta Selatan," ujarnya.
 
Sementara, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Selatan Syamsul Huda mengatakan kegiatan ini membuktikan kesiapan fisik, mental dan kemampuan anggota Damkar Jakarta Selatan sudah teruji.
 
"Dengan kita mendapatkan juara, Jakarta Selatan sudah membuktikan kesiapsiagaan dari para anggota damkar (pemadam kebakaran) di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Syamsul.
 
Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Selatan meraih juara umum dalam kompetisi Jakarta Fire Fighter Challenge 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Gulkarmat DKI Jakarta.
 
Juara umum diraih dengan memenangi beberapa kategori lomba yakni kategori Braveheart, peringkat satu diraih Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan (Sektor Cilandak) dan peringkat dua Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan (Sektor Kebayoran Baru).

Baca juga: Gulkarmat Jaksel tambah hidran mandiri di lokasi sulit sumber air
 
Kemudian, kategori Hose Laying, peringkat satu diraih Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan (Sektor Tebet) dan peringkat dua Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan (Sektor Cilandak).

Lalu, Kategori Command System (ICS), peringkat dua  diraih Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan (Sektor Pesanggrahan) dan peringkat tiga diraih Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan (Sektor Setiabudi).

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2024