Makassar (ANTARA) - Pabrik Terigu Interflour Indonesia memproduksi bahan pangan berupa tepung terigu berkualitas tinggi untuk mendukung pengembangan UMKM yang bergerak di bidang kuliner.

"Ini sebagai bentuk apresiasi dan dedikasi pada konsumen, tahun ini pabrik terigu Interflour Indonesia yang merayakan HUT ke-52 terus memproduksi terigu berkualitas tinggi," kata Senior Vice President Interflour Indonesia Christiany Hopemi Situru di sela kehadirannya, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Dia mengatakan, berbagai inisiatif dilakukan untuk mengembangkan dan mendukung UMKM yang bergerak di bidang industri kuliner tanah air.


Pada acara spektakuler bertajuk "Kawan Baru, Karya Baru untuk Negeri" dan kampanye “Cuan Baru dari Kawan Baru” di Makassar, ia mengatakan, dukungan Interflour dan juga berkolaborasi dengan berbagai mitra dan penggerak industri kuliner dengan beragam aktivitas seperti pembuatan Diorama Benteng Rotterdam untuk pertama kalinya dari roti.

Dia mengatakan, lebih dari setengah abad, pabrik terigu Interflour Indonesia telah membuktikan komitmennya dengan menghadirkan produk berkualitas tinggi dengan didukung oleh teknologi ramah lingkungan.

Dengan proses produksi yang dilakukan di dua pabrik yang berlokasi di Makassar dan Cilegon, Interflour memastikan setiap produk yang dihasilkan memenuhi standar mutu tinggi melalui sertifikasi FSSC 22000 (Food Safety System Certification) yang diakui secara global.

"Dengan kapasitas produksi 3.200 metrik ton per hari, kami siap memenuhi kebutuhan tepung terigu seluruh Indonesia. Berbagai penghargaan yang kami terima, seperti Superbrands dan CSR Award, adalah bukti nyata dedikasi kami terhadap masyarakat Indonesia,” kata Christiany.

Interflour Indonesia telah menerima berbagai penghargaan bergengsi, seperti Superbrands untuk merek terigu Kompas, Proper Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta penghargaan Industri Hijau dari Kementerian Perindustrian.
Baca juga: OIKN: Agrikultur IKN hasilkan pangan berkualitas dan ramah lingkungan
Baca juga: Bulog tegaskan beras SPHP-bantuan pangan yang disalurkan berkualitas

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2024