Macau, China, (ANTARA/PRNewswire)- Menurut data yang dirilis oleh Pemerintah Daerah Administratif Khusus (SAR) Makau, jumlah wisatawan yang mengunjungi Makau pada kuartal pertama tahun 2024 telah mencapai 8,876 juta, yang merupakan peningkatan sebesar 79,4% dibandingkan tahun sebelumnya, dan tingkat hunian rata-rata hotel telah melebihi 85%. Pada kuartal pertama tahun 2024, PDB Makau tumbuh sebesar 25,7% dalam istilah riil, dengan tingkat pengangguran turun menjadi 2,1%, dan pendapatan kerja median dari total populasi yang bekerja telah meningkat sebesar MOP 1.000 dibandingkan tahun sebelumnya.



Dalam laporan pemerintah untuk tahun fiskal 2023, pemerintah SAR Makau secara jelas mengemukakan strategi "1+4" pengembangan moderat yang terdiversifikasi untuk mendorong perkembangan empat industri utamanya. Selama lebih dari setahun, pemerintah SAR Makau telah menindaklanjuti lebih dari selusin rencana investasi di industri sains dan teknologi serta mendukung implementasi sejumlah hasil penelitian ilmiah dengan prospek transformasi dan aplikasi. Dalam pengembangan industri keuangan modern, Makau telah memanfaatkan keuntungan alami "pelabuhan bebas", dengan fokus pada keuangan khusus seperti obligasi, manajemen kekayaan, keuangan hijau, leasing keuangan, dll. Ukuran pasar obligasinya dan jumlah hutangnya telah berkembang pesat. Selain itu, pembentukan Zona Kerjasama Mendalam Guangdong-Hongkong-Makau Hengqin telah memberikan Makau lebih banyak ruang untuk berimajinasi mengenai pengembangan yang terdiversifikasi, dan rencana pengembangan Zona Kerjasama tersebut telah dengan jelas mendefinisikan rencana pembangunannya untuk Taman Industri Merek Makau. Hingga April 2024, jumlah total perusahaan Makau di zona kerjasama tersebut mencapai 6.208, yang merupakan peningkatan sebesar 12,3% dibandingkan tahun sebelumnya atau peningkatan sebesar 33,88% dibandingkan dengan pembentukan zona kerjasama tersebut. "Berkantor pusat di Makau dan beroperasi di Hengqin" - telah menjadi model baru untuk pengembangan industri Makau.

Meskipun Makau kecil dalam ukuran, bobotnya berat dan ada banyak peluang. Makau layak memiliki masa depan yang menjanjikan.

Kontak: Yao Shunyu
Tel.: 008610-68994660

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024