Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United menjalani latihan perdana dengan fokus mengolah fisik para pemain memasuki musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025 yang dijadwalkan bergulir pada Agustus 2024.

“Minggu ini kami fokus (latihan) fisik, terus minggu kedua kami harus lihat, sudah ada kinerja baik atau belum untuk membuat program lagi,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugura di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa.

Dalam latihan itu juga diikuti oleh pemain anyar yang baru masuk skuad Serdadu Tridatu di antaranya Kenzo Nambu, Mitsuru Maruoka, Brandon, dan Fitrul.

Mereka berbaur latihan dengan pemain lain di antaranya Irfan Jaya, Andika Wijaya, Komang Tri, Ricky Fajrin, Novri Setiawan, dan Kadek Agung.

Namun, beberapa wajah pemain lama belum mengikuti sesi latihan perdana itu di antaranya Ilija Spasojevic, Adilson Maringa, Elias Dolah.

“Ada beberapa pemain belum datang tapi beberapa hari ini sudah datang satu per satu,” imbuhnya.

Baca juga: Mantan pemain Arema perkuat Bali United

Pelatih asal Brasil itu melibatkan pemain baru tersebut dalam sesi latihan perdana sekaligus sebagai pengenalan dan upaya membangun ikatan antarpemain.

Ada pun latihan fisik di lapangan yang berada di pinggir pantai itu di antaranya olah fisik dengan latihan penguasaan bola, aerobik, dan program latihan fisik lainnya.

Tim pelatih, kata dia, masih membutuhkan waktu untuk mencermati adaptasi antarpemain baru dan pemain lama.

“Kami masih butuh waktu untuk melihat lebih bagus,” ucap pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu.

Baca juga: Bali United gaet mantan pemain PSM Makassar Kenzo Nambu 

Sementara itu, Kenzo Nambu mengaku menikmati latihan perdana sebagai tim baru bersama pemain lainnya.

Ia mengaku tidak menemui kesulitan sembari terus melakukan adaptasi dengan tim secara bertahap.

“Kami harus menjalani tahap demi tahap dan harus mengenal satu sama lain. Jadi saya harus mencoba sedikit demi sedikit,” kata mantan pemain PSM Makassar asal Jepang itu.

Baca juga: Mantan kiper Persib Bandung merapat di Bali United

Senada dengan Kenzo, mantan kiper Persib Bandung Fitrul mengaku langsung berbaur dan menikmati suasana kekeluargaan dalam tim.

Ia mengaku menjaga kondisi fisik karena dalam sepekan akan fokus latihan fisik bersama tim barunya.

“Saya membawa pengalaman dari tim sebelumnya. Kami sama-sama bekerja di sini dan saya harap kami bisa mencapai apa yang ditargetkan tim musim ini,” ucapnya.

Menjelang musim kompetisi 2024/2025, Bali United baru mengenalkan lima pemain anyar yakni Mitsuru Maruoka, Kenzo Nambu, Brandon Wilson, Fitrul dan Bagas Adi.

Saat ini, sudah ada enam pemain asing yang dimiliki klub juara Liga 1 Indonesia 2019 dan 2021/2022 itu sehingga tinggal mencari dua pemain asing tambahan sesuai aturan terbaru yakni delapan pemain asing.

Baca juga: Pelatih Bali United tak masalah dengan perubahan format Liga 1

Baca juga: Liga 1 musim 2024/2025 tak gunakan format Championship Series


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024