Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik dan unik terjadi di DKI Jakarta pada Selasa (2/7) mulai dari penertiban pengungsi di kantor UNHCR hingga angka kemiskinan di Jakarta turun dalam tiga tahun terakhir.

Berikut rangkumannya berita yang terjadi kemarin:

1. Pemkot targetkan revitalisasi Embung Pekayon rampung Oktober 2024

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menargetkan revitalisasi Embung Pekayon, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, dapat rampung pada Oktober 2024.

"Mudah-mudahan pembangunan secara keseluruhan Embung Pekayon ini selesai di bulan Oktober 2024," kata Wali Kota Jaktim M Anwar saat meninjau revitalisasi Embung Pekayon di RT 08/RW 02, Kecamatan Pasar Rebo, Selasa

Baca selengkapnya di sini

2. Pemkot Jaksel tertibkan pengungsi yang ada di UNHCR ke Ditjen Imigrasi

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menertibkan pengungsi di kawasan Komisariat Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa Urusan Pengungsi (United Nations High Commissioner for Refugees/UNHCR) ke Direktorat Jenderal Imigrasi.

"Kami laksanakan kegiatan ini dengan menampung mereka di rumah detensi yang ada di Direktorat Jenderal imigrasi," kata Camat Setiabudi Iswahyudi saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

3. DKI perkuat ketahanan pangan melalui pengembangan pertanian perkotaan

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperkuat ketahanan pangan melalui pengembangan pertanian perkotaan (urban farming) dengan memanfaatkan pekarangan warga dan lahan-lahan kosong.

"Kami berkomitmen mengurangi kelaparan dengan mendorong semua pemangku kepentingan untuk meningkatkan ketahanan pangan melalui berbagai inisiatif seperti praktik pertanian perkotaan," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam sambutannya pada pembukaan Forum Wali Kota Internasional (IMF) 2024, di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

4. Tingkat kemiskinan Jakarta menurun dalam tiga tahun terakhir

Jakarta (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan bahwa tingkat kemiskinan di Jakarta menurun dalam tiga tahun terakhir setelah pandemi COVID-19.

Kepala BPS Provinsi DKI Jakarta Nurul Hasanudin memaparkan tingkat kemiskinan pada Maret 2024 tercatat sebesar 4,3 persen dengan jumlah penduduk miskin 464.930 orang atau berkurang 12.900 orang terhadap Maret 2023.

Baca selengkapnya di sini

5. DKI tingkatkan kerja sama pelayanan publik dengan Azerbaijan

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meningkatkan kerja sama dengan Republik Azerbaijan terkait inovasi pada pelayanan publik.

"Ini diteruskan untuk berkolaborasi, saling belajar dan saling memajukan pelayanan publik," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSTP) DKI Jakarta Benni Aguscandra di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024