Jakarta (ANTARA) - Wakapolres Polres Metro Jakarta Utara AKBP Wahyudi mengatakan kenaikan pangkat personel Kepolisian di wilayah tersebut harus
​​​​​​memacu peningkatan kinerja yang lebih baik dan profesional.

“Momen ini adalah saat yang dinanti-nantikan oleh setiap anggota Polri dan keluarganya dan ini merupakan tanggung jawab yang lebih besar yang harus diemban,” katanya di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, kenaikan pangkat ini juga harus dibarengi dengan perubahan perilaku dan peningkatan disiplin serta kinerja para anggota.

Dia berharap dengan kenaikan pangkat ini, kiranya dibarengi dengan perubahan sikap, perilaku, peningkatan disiplin, loyalitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas Kepolisian yang semakin luas dan kompleks.

Baca juga: Hari Bhayangkara, Polda Metro Jaya naikkan pangkat 1.274 personel
Baca juga: Polres Jakut gelar bakti religi di Masjid Al-Alam Marunda


Selain itu kenaikan pangkat ini juga diharapkan menjadikan motivasi bagi personel lainnya untuk lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik dan berdedikasi di bidangnya masing-masing.

"Kenaikan pangkat dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja. Tunjukkan bahwa kalian memang pantas memperoleh kenaikan pangkat,” kata dia.

Sebanyak 39 anggota Polres Metro Jakarta Utara mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang dibarengi dengan prosesi penyiraman air bunga sebagai simbolis upacara kenaikan pangkat.

Ia mengatakan, 39 personel yang naik pangkat tersebut terdiri dari tujuh perwira pertama, 31 orang bintara dan satu personel menerima kenaikan pangkat penghargaan.

“Saya mengucapkan selamat kepada para bintara dan perwira yang naik pangkat periode 1 Juli 2024 ini untuk jajaran Polres Metro Jakarta Utara sebanyak 39 orang," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024