Banjarbaru (ANTARA) - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengukuhkan sebanyak 1.055 orang wisudawan dan wisudawati pada wisuda ke-119 tahun 2024 yang digelar hari ini di Auditorium ULM Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"bagi yang diwisuda dan selanjutnya mSelamat eniti karier sesuai bidang kompetensinya," kata Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri di Banjarbaru, Rabu.

Baca juga: ULM buka jalur RPL untuk penerimaan mahasiswa

Adapun rincian lulusan terdiri dari Program Diploma 11 orang, Program Sarjana 922 orang, Program Pendidikan Profesi 47 orang, Program Magister 70 orang, Program Spesialis 2 orang, dan Program Doktor 3 orang.

Rektor mengharapkan dedikasi seluruh alumni untuk memberikan kontribusi bagi dalam menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk nusa dan bangsa.

Kemudian tetap menjaga nama baik almamater dengan kontribusi terbaik mengharumkan nama ULM sebagai alumni dari kampus terbesar di pulau Kalimantan.

Baca juga: ULM programkan revitalisasi menuju universitas kelas dunia 

Dia menyatakan, kontribusi dari alumni sangat diharapkan demi menyokong cita-cita ULM sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di tingkat nasional.

Apalagi ULM secara dua tahun berturut-turut masuk dalam 47 kampus terbaik se-Indonesia berdasarkan klasterisasi perguruan tinggi tahun 2024 yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan mempertahankan posisi di klaster mandiri.

"Jadi selain meniti karier, kami harapkan lebih banyak alumni bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi untuk mengambil Program Pascasarjana agar level lulusan ULM pun meningkat dengan gelar S2 ataupun doktor hingga profesor," ujarnya.

Baca juga: Sekjen Kemnaker motivasi mahasiswa ULM bersaing di dunia kerja
Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri memimpin prosesi wisuda ke-119. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman
Editor: Sambas
COPYRIGHT © ANTARA 2024