Jakarta (ANTARA) - Andy Murray akan berpasangan dengan Emma Raducanu pada ganda campuran ajang Grand Slam Wimbledon, demikian dikutip dari laman resmi Wimbledon.

Murray akan tampil di Wimbledon untuk terakhir kalinya sebelum pensiun pada akhir tahun ini. Saat ini Murray telah berusia 37 tahun.

Juara ganda putra Wimbledon sebanyak dua kali itu memutuskan pada Selasa (2/7), bahwa ia tidak cukup bugar untuk tampil di nomor tunggal setelah menjalani operasi punggung pada bulan lalu.

Murray akan bermain di nomor ganda putra bersama kakak kandungnya, Jamie, dan sekarang telah memilih untuk bermitra dengan petenis Britania lainnya Raducanu.

Baca juga: Murray tetap berharap bisa bermain di Wimbledon setelah operasi

Ia sempat berbicara setelah latihan pada Selasa dan sebelum mengumumkan akan berpasangan dengan Raducanu, bahwa “bermain ganda merupakan permainan yang sedikit berbeda terkait fisik dan saya tidak sabar untuk itu.”

Murray pernah berpasangan dengan Serena Williams di nomor ganda campuran Wimbledon 2019. Saat itu ia menyebutnya sebagai kesempatan sekali seumur hidup.

Bermain bersama juara US Open 2021 Raducanu akan menjadi kesempatan istimewa lainnya di pekan-pekan terakhir kariernya.

Sementara itu Raducanu mengatakan bermitra dengan Murray di ganda campuran Wimbledon selalu menjadi impian masa kecilnya.

“Wimbledon adalah Andy Murray di Lapangan Tengah (Centre Court),” ucap Raducanu.

Pertandingan-pertandingan nomor ganda campuran Wimbledon akan dimulai pada Jumat (5/7), sedangkan pertandingan-pertandingan putaran pertama juga akan dimainkan pada Sabtu (6/7).

Baca juga: Andy Murray dipastikan ikut Olimpiade Paris 2024
Baca juga: Murray bangga kariernya di French Open berakhir di tangan Wawrinka


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024