Jakarta (ANTARA) - PT Rekayasa Industri (Rekind) dan PT PLN Nusantara Power Construction (PLN NPC) sepakat mulai bekerja sama bisnis, yang saling menguntungkan di bidang perekayasaan, pengadaan, serta jasa konstruksi (engineering, procurement, dan construction/EPC).

Direktur Utama Rekind Triyani Utaminingsih dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, mengatakan bisnis tersebut akan mengedepankan kerja sama operasi (joint operation) maupun melalui konsorsium yang dinilai bisa memberikan keuntungan khusus bagi masing-masing perusahaan (business to business).

"Rekind berkolaborasi dengan PLN NPC dalam penanganan proyek-proyek ke depannya," kata dia.

Ia menjelaskan PLN NPC merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang jasa EPC di sektor ketenagalistrikan guna meningkatkan daya saing dan kandungan lokal dalam pengembangan proyek listrik di tanah air.

Oleh karena itu, melalui kerja sama tersebut kedua belah pihak bisa mendukung secara penuh perekayasaan, pengadaan, dan konstruksi untuk industrial plant, minyak dan gas, petrochemical, serta power plant.

Triyani menyampaikan melalui sinergi bisnis yang sudah terjalin tersebut akan turut memperkokoh eksistensi masing-masing perusahaan.

Menurutnya, Rekind bertekad untuk tetap berdiri pada visi, keyakinan dan niat yang sama untuk terus bisa menunjukkan performa terbaik bagi pemajuan ekonomi nasional.

"Semoga melalui sinergi yang sudah terjalin ini mampu menciptakan hasil maksimal dan bermanfaat baik untuk perusahaan, masyarakat, dan kita semua," sebut Triyani.

Baca juga: Rekind proteksi karyawan dari TBC dan HIV/AIDS jaga eksistensi bisnis
Baca juga: Rekind siap terlibat aktif dalam pengurangan emisi karbon nasional
Baca juga: Rekind siapkan pabrik percontohan pengolahan limbah kelapa sawit

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024