Jakarta (ANTARA) - Bank DKI berkomitmen memberikan pelayanan prima berbasis digital melalui pengembangan produk keuangan demi meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah.
 
"Kami konsisten dalam berbagai pengembangan produk dan layanan berbasis digital yang berfokus pada layanan perbankan mudah, cepat, dan nyaman,” kata Direktur Teknologi & Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksonopada di Jakarta, Kamis.
 
Amirul menyampaikan hal tersebut usai meraih penghargaan sebagai The 3rd Best Overall BPD dalam Pelayanan Prima pada ajang 21st Banking Service Excellence 2024, yang diselenggarakan oleh Infobank Media Group.
 
Selain itu, Bank DKI turut meraih penghargaan pada sejumlah kategori layanan terbaik diantaranya sebagai The 1st Best Call Center, The 1st Best Kenyamanan di Kantor Cabang, The 1st Best ATM, The 1st Best Live Chat, dan The 1st Best Opening Account via Mobile.
 
Penghargaan tersebut didasarkan pada survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) berdasarkan analisis data dan berbagai metode penilaian kualitas pemberian layanan.
 
Perusahaan pemenang merupakan perbankan yang dinilai memiliki kinerja terbaik dalam memberikan pelayanan kepada nasabah melalui berbagai program layanan yang dimiliki.
 
Sementara, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan dengan berbagai penghargaan yang telah diraih semakin memotivasi Bank DKI untuk terus berinovasi dan memberikan layanan yang terbaik.
 
"Pada era digital saat ini, kemampuan beradaptasi dan berinovasi menjadi kunci untuk mempertahankan keunggulan kompetitif, untuk itu Bank DKI terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan dan menjadi mitra terpercaya dan memberikan layanan terbaik bagi nasabah," tutup Arie.
 
Bank DKI telah melakukan berbagai langkah inovasi digital untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah, dengan salah satu inisiatif utama yaitu aplikasi JakOne mobile yang menawarkan berbagai fitur, mulai dari pembukaan rekening tabungan dan deposito secara daring.
 
Pembayaran berbagai tagihan, zakat dan berdonasi, hingga integrasi dengan dompet elektronik (e-wallet) untuk pembayaran melalui QRIS. Selain itu, JakOne Mobile dilengkapi teknologi biometrik untuk keamanan transaksi.
Baca juga: Bank DKI Sabet Penghargaan Pada Ajang Indonesia Banking Service Excellence 2024
Baca juga: Raih Penghargaan dari Pemprov Jakarta, Bank DKI Apresiasi Kinerja Kejati DKI Jakarta
Baca juga: Bank DKI nilai digitalisasi jadi tonggak utama perkembangan perbankan

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024