Jakarta (ANTARA) - Poco meluncurkan produk tablet pertamanya di Indonesia yakni Poco Pad yang bersamaan dengan peluncuran ponsel pintar M6 dan flagship F6.

"Poco Pad hadir dengan layar besar 12,1 inci dan ini bisa memastikan untuk aktivitas yang bisa lebih jelas dan dengan layar 12,1 inci ini terasa banget perbedaannya dibanding tablet yang lain," kata Head of Marketing Poco Indonesia Andi Renreng dalam acara peluncuran di Jakarta Selatan, Kamis.

Layar 12,1 inci pada Poco Pad memiliki resolusi 2560 x 1600 piksel (2.5K) dengan refresh rate mencapai 120Hz yang didukung oleh fitur DynamicSwitch untuk menampilkan visual yang lebih halus.

Baca juga: POCO resmi masuk pasar tablet kenalkan POCO Pad di pasar global

Baca juga: Poco M6 meluncur di Indonesia, hadir dengan kamera resolusi 108MP


Layar dengan aspect ratio 16:10 ini cocok digunakan untuk berbagai aktivitas seperti menonton film, bermain gim, membaca, bekerja dengan dokumen, maupun berkreasi.

Poco Pad diperkaya oleh dukungan teknologi Dolby Vision, dan kombinasi empat unit speaker independen berteknologi Dolby Atmos yang menghadirkan nuansa suara dari sekeliling.

Tablet ini telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland untuk Low Blue Light, Circadian Friendly, dan Flicker Free yang memastikan penggunaan aman dan nyaman dalam durasi yang lama.

Poco Pad ditenagai oleh chipset Snapdragon 7s Gen 2, yang diciptakan menggunakan proses fabrikasi 4nm. Tenaga dari chipset ini dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

Dari segi kamera, tablet ini dibekali kamera utama 8MP dan kamera depan 8MP.

Poco Pad dibekali oleh baterai berkapasitas 10.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 33W yang disebut bisa bertahan saat digunakan menonton video selama 16 jam.

Tersedia dalam dua varian warna, yakni Grey dan Blue, Poco Pad dijual dengan harga Rp3.999.000. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan aksesoris pendukung berupa Poco Smart Pen dan Poco Smart Keyboard yang masing-masing dibanderol seharga Rp699.000.

Baca juga: Poco luncurkan ponsel pintar flagship Poco F6, harga mulai Rp4,9 juta

Baca juga: POCO resmi masuk pasar tablet kenalkan POCO Pad di pasar global

Baca juga: Spesifikasi penting dan tanggal rilis Redmi Turbo 3 terungkap

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024