Jakarta (ANTARA) - Bek timnas Portugal Nuno Mendes mengatakan semua penggawa di tim akan membantu mega bintang mereka Cristiano Ronaldo menemukan golnya di Euro atau Piala Eropa 2024 Jerman.

Hal ini dikatakan Mendes setelah Ronaldo masih nihil gol dari empat laga yang sudah dimainkan Portugal meskipun pemain 39 tahun itu menjadi pemain terbanyak yang melesatkan tembakan dengan total 20 tembakan di Euro, termasuk tendangan penalti yang gagal saat melawan Slovenia.

"Itu sulit baginya (Ronaldo) dan kami semua di sini untuk membantu. Kami harus membantu semua pemain di lapangan, dia berada dalam momen yang kurang bagus dan tim merasakannya," kata Mendes, dikutip dari laman resmi timnas Portugal, Kamis.

"Kami adalah grup yang sangat padu, itu adalah apa yang memberi kami kekuatan terbesar untuk memenangkan pertandingan, sedemikian rupa sehingga Diogo Costa melakukan empat penyelamatan luar biasa. Itu adalah momen yang memberi kami kekuatan lebih," tambahnya.

Selecao das Quinas akan melanjutkan petualangannya di Euro tahun ini dengan menghadapi finalis Piala Dunia 2022 Qatar, Prancis di Volksparkstadion, Hamburg, pada Jumat (5/7) waktu setempat atau Sabtu (6/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Hadapi Jerman, Rodri: Kami datang untuk menang dan kami tidak takut

Laga ini akan mempertemukan dua mega bintang sepak bola yaitu Ronaldo dari Portugal dan Kylian Mbappe dari Prancis.

Sebagai pemain yang bermain dalam ruang ganti yang sama dengan Ronaldo (Portugal) dan Mbappe (Paris Saint-Germain), Mendes mengatakan kedua pemain itu sebagai pemain "luar biasa yang bisa membuat perbedaan kapan saja" meskipun keduanya sama-sama sedang berjuang menemukan performa terbaiknya di Euro.

"Ronaldo dan Mbappe adalah pemain level atas, dua pemain luar biasa yang bisa membuat perbedaan kapan saja. Saya berbagi ruang ganti dengan mereka berdua. Mereka adalah dua pemain luar biasa yang bisa membuat perbedaan dari satu momen ke momen berikutnya," tutup Mendes.

Baca juga: Kimmich harap Jerman dapat manfaatkan status tuan rumah lawan Spanyol
Baca juga: Jadwal lengkap perempat final Euro 2024: Spanyol vs Jerman

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024