Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh, mendampingi Presiden Joko Widodo mengunjungi RSUD Sinjai, Sulsel, Kamis.

Prof Zudan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Presiden Joko Widodo, termasuk hari ini ke Sinjai.

Sementara Kepala Bidang Pengembangan Pelayanan dan SDM RSUD Sinjai dr. Idawaty Nahwi, merasa bangga atas kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Negara di Sinjai.

"Ini kebanggaan karena ini sejarah bagi kami, sejak berdirinya RSUD Sinjai, baru pertama kali ada Presiden RI yang berkunjung langsung ke rumah sakit kami," tuturnya.

Baca juga: Ratusan warga padati RSUD untuk bertemu langsung Presiden Jokowi

Baca juga: Pj Gubernur Sulsel dampingi Presiden Jokowi di Bone


Atika, salah seorang warga, mengaku senang bertemu dengan Presiden dan sempat berfoto bersama. "Tidak sengaja tadi ketemu di bagian radiologi dan minta berfoto, senang sekali atas kedatangan Presiden," ucapnya.

Sementara Presiden Jokowi mengapresiasi kondisi RSUD Sinjai, sebagai rumah sakit daerah yang bersih dengan penataan yang baik. Ia juga memastikan ketersediaan dokter spesialis di rumah sakit tersebut.

"Ini rumah sakit daerah yang saya lihat bersih, penataannya juga baik, dan dokternya juga lebih dari cukup," kata Presiden Jokowi.

Di sini terdapat dua dokter spesialis jantung, yang biasanya daerah lain yang dikunjungi kekurangan, juga terdapat 23 dokter spesialis lainnya.

Selain itu, Presiden mengecek fasilitas medis yang sudah masuk, termasuk CT-Scan dan X-Ray yang modern. Alat-alat lainnya akan dikirim hingga 2026 nantinya oleh Pemerintah Pusat.

"Saya juga ngecek kiriman kementerian dan sudah masuk CT-Scan dan X-Ray yang modern," sebutnya.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan kualitas pelayanan kesehatan di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di daerah-daerah.*

Baca juga: Presiden tinjau pompanisasi Sulsel, pastikan lumbung padi terlindungi

Baca juga: Presiden pastikan pilkada berjalan baik pascapemberhentian Ketua KPU

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2024