Denpasar (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Bali, Ni Luh Putu Riyastiti mengajak para pelajar dan generasi muda di kota itu untuk menikmati liburan sekolah dengan menyaksikan maupun terlibat dalam berbagai ragam agenda D'Youth Fest 4.0.

"Meskipun ajang D'Youth Fest menampilkan seni yang kekinian, namun pada prinsipnya tidak terlepas dari budaya Bali," ujar Riyastiti di Denpasar, Kamis.

Menurut dia, hal ini karena budaya Bali telah mengakar sebagai jati diri Kota Denpasar yang berwawasan budaya.

Rangkaian Denpasar Youth Festival (D'Youth Fest) 4.0 telah digelar dari 9 Juni 2024 bertempat di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Denpasar dan Graha Yowana Suci serta Malam Puncak D'Youth Fest akan dilaksanakan di Lapangan Lumintang Denpasar pada 6-7 Juli 2024.

Berbagai agenda D'Youth Fest 4.0 untuk mewadahi kreativitas generasi muda Denpasar seperti workshop tattoo, teater remaja, kontes MC, festival band pelajar, Youthland Bkraf Academy. Selain itu juga Bali Hair Expo, Coswalk Competition, dan Makin Dekat Festival.

Selanjutnya juga dihadirkan pameran keris, e-sport Walikota Cup dan pembuatan mural.

Baca juga: Dispar: Pengunjung Festival BMW 2024 dominan wisatawan Nusantara

Pada Malam Puncak D'Youth Fest 4.0 dimeriahkan dengan konser musik, workshop, games, pementasan teater, parade J-Ko Culture, community gathering dan parade band remaja.

"Rangkaian kegiatan D'Youth Fest dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu, termasuk juga Malam Puncak D'Youth Fest. Jadi, mari ramaikan dengan hadir di Lapangan Lumintang, " ujar Riyastiti.

Riyastiti menambahkan, jika seni modern atau kekinian bisa dinikmati melalui ajang D'Youth Fest 4.0, maka bagi yang tertarik dengan seni tradisi juga dapat menyaksikan Pesta Kesenian Bali di Taman Budaya Provinsi Bali yang digelar dari 15 Juni hingga 13 Juli 2024.

"Pesta Kesenian Bali juga diikuti duta seni dari Kota Denpasar, dan delapan kabupaten lainnya di Bali. Jadi, lengkap hiburan bertema tradisi maupun modern dapat dinikmati warga Kota Denpasar selama masa liburan sekolah ini," katanya.

Baca juga: Kemenparekraf luncurkan Senandung Dewi di Penglipuran Festival
 

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2024