Tangerang (ANTARA) - Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Kombes Pol Roberto Pasaribu bersama jajarannya melaksanakan patroli ke sejumlah Polsubsektor di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, sebagai upaya menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kapolresta Roberto di Tangerang, Jumat mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di Perimeter Selatan maupun Utara. Sehingga pihaknya mengerahkan personel dari tim Patroli Perintis Presisi Polresta Bandara Soetta.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melintas di Perimeter Selatan maupun Utara khususnya pada malam hari," ujarnya.

Baca juga: Polres Bandara Soetta lakukan patroli dialogis untuk jaga kamtibmas

Menurutnya tim patroli yang ditugaskan tersebut melaksanakan tugas pengamanan kewilayahan, mulai dari area sekitaran terminal-terminal maupun area perkantoran di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Selain itu juga ditempatkan di pos-pos keamanan yang berada di Perimeter Selatan dan Utara secara berkala dan konsisten.

"Kami pastikan situasi kamtibmas di wilayah Perimeter Selatan maupun Utara senantiasa kondusif," ungkapnya.

Baca juga: Polisi rutin lakukan patroli pengamanan di Kawasan Bandara Soetta

Ia pun mengimbau masyarakat bila melihat atau mengalami gangguan kamtibmas di Bandara Soetta agar menghubungi Hotline 110 atau melaporkan ke petugas kepolisian terdekat untuk segera ditindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku.

"Kepada seluruh elemen masyarakat yang selama ini telah bergandengan tangan dan bersama-sama menjaga kamtibmas kondusif di wilayah Bandara Soetta," ungkapnya.

Baca juga: BC Soetta tangkap produser film Bollywood penyelundup satwal langka

Sementara itu, Kasat Samapta Polresta Bandara Soetta Kompol Indriyanto menambahkan, rute patroli tim perintis presisi di Perimeter Utara meliputi - pos east croos - pos taxiway - pos 25 - pos pemadam - pos rawa burung - pos eks TKI- pos TOD.

"Sedangkan di Perimeter Selatan yakni pos 25 - pos pertigaan Gedung AME - pos CCTV Perimeter Selatan - pos eks Rudal - pos west croos," kata dia.

Baca juga: Imigrasi Soetta dan Jepang jalani kerjasama penguatan layanan
Baca juga: Sebanyak 27.464 jamaah haji pulang ke tanah air melalui Bandara Soetta
Baca juga: Pemerintah perlu evaluasi PDN buntut antrean panjang di Bandara Soetta

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2024