Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Francesco 'Pecco' Bagnaia dan pembalap Prima Pramac Jorge Martin tak ingin membiarkan Marc Marquez mengulangi dominasinya di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada akhir pekan ini.

Sejak 2013 saat masih bersama Honda, Marquez telah naik podium sebanyak tujuh kali di Sachsenring yang tiga di antaranya keluar sebagai juara pada 2014, 2019, dan 2021.

Dengan performanya di Gresini musim ini, Pecco mengatakan Marquez memiliki potensi untuk kembali menang di Sachsenring setelah kesulitan di Assen, Belanda pekan lalu.

"Saya pikir dia memiliki potensi untuk menang," kata Pecco dalam wawancaranya bersama MotoGP, dilansir Jumat.

"Ini akan penting untuk memahami itu secepat mungkin untuk mengikuti dia di beberapa bagian dan melihat apa yang bisa kita lakukan," tambahnya.

Baca juga: Marc Marquez percaya diri menatap balapan di Sachsenring

Sementara itu, Martin yang menjadi raja Sachsenring musim lalu baik di Sprint dan balapan utama tidak ingin membiarkan Marquez memenangi balapan di sirkuit dengan panjang 3,67 kilometer itu musim ini.

Kemenangan di Sachsenring akan sangat berharga bagi pembalap yang musim depan berseragam Aprilia itu untuk kembali menjauhkan diri dari kejaran Pecco di klasemen sementara yang kini hanya berjarak 10 poin.

"Saya menantikan untuk mencoba. Saya ingat pada musim terakhir sebelum balapan, saya melihat video-video Marquez sebelumnya. Jadi, saya pikir sebenarnya dia bisa membantu saya menangkan balapan di musim itu, tapi dia tidak akan melakukannya pada musim ini," kata Martin.

Baca juga: Aleix akan membalap di Sachsenring dengan rasa sakit di tangan kanan

Baca juga: Jadwal lengkap MotoGP Jerman 2024: Kesempatan Martin kembali menjauh

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024