Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan apresiasi kepada tiga atlet asal Sleman yang berprestasi dalam kejuaraan ASEAN School Game (ASG) ke-13 di Da Nang Vietnam.

Apresiasi diserahkan langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Smartroom Kantor Bupati Sleman, Jumat.

Kustini Sri Purnomo menyampaikan ucapan selamatnya kepada tiga atlet asal Sleman yang berprestasi di kancah internasional serta mengaku bangga kepada atlet yang membawa harum nama bangsa dan negara melalui sektor olahraga.

"Tentu menjadi suatu kebanggaan atlet asal Sleman dapat berprestasi dalam kejuaraan Asean School Games di Vietnam. Ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh generasi muda untuk terus mengembangkan minat dan bakatnya," katanya.

Baca juga: Sleman kirim 60 siswa gakin magang kerja sambil kuliah di Karawang

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman Heru Saptono mengatakan bahwa apresiasi yang diberikan Pemkab Sleman ini berupa uang saku dan uang pembinaan.

Adapun ketiga atlet yang menerima apresiasi yaitu, Mutiara Oktarani Nurul Al Pasha siswi SMA Negeri 1 Seyegan menerima uang saku sebesar Rp2.000.000 dan uang pembinaan Rp6.000.000.

"Mutiara Oktarani berhasil meraih prestasi memperoleh medali perunggu cabang olahraga lari nomor 800 meter dan 1.500 meter kategori putri," katanya.

Sedangkan untuk dua atlet lainnya yaitu Aliza Nur Azizah dan Alexandra Clara Bela yang merupakan siswi SMA Negeri 1 Seyegan, keduanya mendapatkan uang saku Rp2.000.000.

"Kedua atlet ini mendapatkan apresiasi atas keikutsertaannya mewakili Indonesia dalam kejuaraan ASG ke-13 cabang olahraga atletik," katanya.

Baca juga: Sleman serahkan bansos "Semangat" kepada 1.720 keluarga kurang mampu

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2024