Bekasi (ANTARA) -
Perusahaan platform aplikasi web berbasis artificial intelligence (AI)  'Asisten AI' berkomitmen membantu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia melalui inovasi terbaru yakni Asisten AI v3.0.
 
Founder & CEO Asisten AI Alvon Timotius mengatakan versi terbaru ini dilengkapi dengan berbagai fitur inovatif yang dirancang untuk memajukan kualitas SDM Indonesia.
 
"Asisten AI tidak hanya mampu menghasilkan output dalam bentuk teks, tetapi kini juga mendukung berbagai jenis media seperti gambar, audio, dan video," katanya di Bekasi, Jumat.
 
Ia mengatakan platform ini juga mampu menganalisa input dari berbagai media termasuk gambar, suara, halaman website, hingga berbagai jenis ekstensi file.
 
"Kami percaya bahwa AI memiliki potensi besar untuk meningkatkan efisiensi di berbagai bidang. Dengan Asisten AI, kami ingin membantu orang Indonesia agar dapat menggunakan AI dengan mudah sehingga mereka bisa lebih cermat dan kompetitif di pasar global," kata Alvon.
 
Dia menjelaskan salah satu fitur unggulan dari Asisten AI v3.0 adalah kesempatan bagi pengguna untuk mendapatkan penghasilan uang tunai melalui program affiliate.
 
"Fitur ini membuka peluang bagi pengguna untuk tidak hanya memanfaatkan AI dalam pekerjaan sehari-hari, tetapi juga menghasilkan pendapatan tambahan," katanya.
 
Alvon menyatakan AI semakin menjadi tren global yang membantu meningkatkan efisiensi di berbagai bidang. Hal ini berdampak pada peningkatan kualitas SDM yang ada karena kini manusia bisa mengerjakan dan menghasilkan sesuatu dengan lebih cermat dan cepat.
 
Sayangnya, kata dia, masih banyak orang Indonesia yang belum mengerti tentang cara menggunakan AI atau banyak yang sudah pernah mencoba tapi tidak aktif menggunakan AI dalam kehidupan sehari-hari karena berbagai alasan.
 
Di antaranya merasa repot karena perlu berpindah-pindah platform untuk menggunakan berbagai jenis AI.
 
"Asisten AI menjadi solusi dimana mereka bisa melakukan banyak hal menggunakan AI di dalam satu platform yang sama. Kami telah membantu lebih dari 62.000 pengguna dan kami ingin membantu lebih banyak lagi orang Indonesia agar kualitas SDM Indonesia meningkat," ucapnya.
 
Dengan peluncuran Asisten AI v3.0 pihaknya berharap dapat terus berkontribusi dalam peningkatan kualitas SDM Indonesia melalui teknologi AI yang mudah diakses dan digunakan oleh semua kalangan.
 
"Asisten AI tetap berkomitmen untuk menyediakan solusi AI yang inovatif dan efisien demi masa depan yang lebih baik bagi Indonesia," demikian Alvon Timotius.

Baca juga: UI paparkan pentingnya kolaborasi n-Helix dalam optimalisasi AI
Baca juga: WhatsApp kembangkan generator Avatar AI yang dipersonalisasi
Baca juga: MediaTek mungkinkan buat video pakai AI lewat Dimensity 9300 dan 8300

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2024