Semarang (ANTARA) - Relawan Tataning Bumi menggelar deklarasi untuk mendukung Ahmad Luthfi maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah dan Nurudin Amin atau yang akrab disapa Gus Nung sebagai calon bupati Jepara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

"Kami relawan yang berasal berbagai elemen masyarakat dari 16 kecamatan mendukung sepenuhnya Bapak Ahmad Luthfi dan Gus Nurudin Amin untuk berlaga dalam kontestasi Pilkada 2024," kata Koordinator Utama Relawan Tataning Bumi Titis Yona, dalam pernyataannya, di Semarang, Jumat.

Para relawan tersebut serempak melakukan deklarasi yang terbagi di 16 kecamatan di Kabupaten Jepara, Jumat.

Menurut dia, deklarasi itu merupakan aksi spontanitas dari para relawan pendukung Ahmad Luthfi yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jateng dan Gus Nung yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Jepara.

Ia menilai Luthfi sangat layak untuk menjadi Gubernur Jateng karena selama menjabat sebagai Kapolda Jateng terlama sehingga memahami kondisi dan masalah di provinsi tersebut.

"Karena selama ini beliau (Luthfi, red.) banyak bertugas di wilayah Jateng, dan menjadi salah satu Kapolda Jateng terlama sehingga kami menilai beliau sudah paham betul dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat Jateng," katanya.

Sedangkan Gus Nung juga layak memimpin Kabupaten Jepara karena sarat pengalaman, di antaranya sebagai Wakil Ketua DPRD Jepara, Ketua PCNU Jepara, Ketua PC GP Anshor Jepara hingga Ketua DPC PKB Jepara.

"Gus Nurudin Amin dengan berbagai pengalamannya juga dinilai pantas menjadi Bupati Jepara," katanya.

Kedua tokoh tersebut, kata dia, diyakini mampu menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat di Jateng dan Jepara.

"Menurut kami, di saat rakyat berteriak karena kesusahan, maka jenderal dan ulama yang mau berjuang di garis depan akan menjadi solusi terbaik untuk mengatasi kesusahan yang ada di masyarakat," katanya.

"Kami yakin pengusaha juga akan mendukung Ulama maka dari itu kami mengajak kawan-kawan di Jepara mendukung Pak Ahmad Luthfi sebagai cagub Jateng dan Gus Nurudin Amin sebagai cabup Jepara 2024," tambahnya.

Ditegaskan Titis, Gerakan Relawan Tataning Bumi tidak hanya berhenti hingga di deklarasi saja, namun juga akan melakukan sosialisasi dan mengenalkan kedua tokoh tersebut.

"Setelah ini kami juga akan melakukan aksi-aksi untuk mengajak masyarakat untuk lebih mengenal dan ikut mendukung Pak Jenderal Luthfi dan Gus Nung sebagai pemimpin di Jateng maupun Jepara," katanya.
Baca juga: Relawan Ahmad Luthfi perkuat jaringan akar rumput

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024