Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa cuaca DKI Jakarta, pada Sabtu pagi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan di semua wilayahnya.

Sehingga, bagi warga yang hendak melakukan kegiatan olahraga di akhir pekan, harus berhati-hati dengan cuaca yang ada.

“Waspadai potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Timur pada siang hingga sore hari,” tulis BMKG dalam laman resminya, Sabtu dinihari.

Hujan ringan masih akan terus berlanjut hingga siang hari. Bahkan, di sebagian wilayah diperkirakan akan memiliki cuaca yang kurang bersahabat seperti Jakarta Timur dan Utara yang diikuti dengan petir.

Hujan dengan intensitas ringan masih terus berlanjut hingga malam hari di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan juga Jakarta Timur. Sedangkan untuk wilayah lainnya terpantau memiliki cuaca berawan.

Untuk suhu rata-rata di Jakarta di angka 23 drajat celcius, Jakarta Barat memiliki suhu 23-28, Jakarta Pusat 24-26, Jakarta Selatan 23-27, Jakarta Timur 23-27, Jakarta Utara 24-26 dan Kepulauan Seribu 25-26.

Rata-rata kelembapan di DKI Jakarta diperkirakan akan mencapai 85 persen. Jakarta Barat memiliki tingkat kelembapan mencapai 80-95, Jakarta Pusat 85-95, Jakarta Selatan 85-100, Jakarta Timur 85-100, Jakarta Utara 85-95 dan Kepulauan Seribu 85-95.

Baca juga: BMKG prakirakan Jakarta diguyur hujan hingga Jumat siang
Baca juga: BMKG: 27 titik panas terpantau di Sumatera Utara
Baca juga: BMKG: Hujan sedang-lebat di mayoritas wilayah RI pada kamis


Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2024