Banjarmasin (ANTARA) -
Sebanyak 293 jamaah haji asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Selasa sekitar pukul 03.00 WITA.
 
"Ini adalah Kloter 12 Embarkasi Banjarmasin yang pulang dari Arab Saudi," ujar Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin H Muhammad Tambrin di Banjarbaru, Selasa.
 
Kedatangan jamaah haji Kloter 12 ini, ungkapnya, sebanyak 320 orang beserta petugas haji dan kesehatan, didominasi dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah.
 
Sisanya, ucap Tambrin, sebanyak 15 orang jamaah haji dari Kota Banjarmasin, dua orang dari Banjarbaru, dua orang dari Kabupaten Banjar, dua orang dari Kabupaten Tabalong dan satu orang dari Tanah Laut.
 
"Alhamdulillah, proses kedatangan berjalan lancar, semua jamaah haji Kloter 12 dijamu di asrama haji dengan menu soto Banjar dan sate," ungkapnya.

Baca juga: 2.556 haji Embarkasi Banjarmasin sudah dipulangkan 
Baca juga: Seorang haji asal Kalsel wafat dalam penerbangan pulang ke tanah air
 
Dengan datangnya Kloter 12 ini, kata Tambrin, maka sudah sebanyak 3.835 jamaah haji Embarkasi Banjarmasin yang pulang ke Tanah Air dari total jamaah haji yang diberangkatkan sebanyak 5.759 orang ditambah 94 petugas haji dan kesehatan.
 
"Artinya tinggal tujuh Kloter lagi yang belum datang, kita doakan mereka yang masih di Tanah Suci selalu sehat hingga pulang ke kampung halaman dan berkumpul keluarga tercinta," paparnya.
 
Sebagai disampaikan Tambrin sebelumnya, Embarkasi Banjarmasin memberangkatkan sebanyak 5.759 jamaah haji ditambah 94 petugas haji dan kesehatan pada 19 Kloter.
 
Dengan rincian sebanyak 4.071 orang jamaah haji pada 14 kloter dari Kalsel dan sebanyak 1.688 orang jamaah haji pada lima Kloter dari Kalteng.
 
 

Pewarta: Sukarli
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2024