Kota Bogor (ANTARA) - Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Jawa Barat, menyebut progres pembangunan Pasar Sukasari sudah mencapai 86 persen dan ditargetkan selesai pada September 2024.

Direktur Utama Perumda PPJ Jenal Abidin di Kota Bogor, Selasa, mengatakan Pasar Sukasari akan diisi oleh para pedagang yang saat ini berada di tempat penampungan sementara (TPS).

“Pedagang eksisting ada 200-an orang. Iya dipastikan akan mengisi kembali Pasar Sukasari,” kata Jenal.

Baca juga: Pemkot Bengkulu ajukan bantuan revitalisasi pasar ke Kemendag

Jenal menyebut, Pasar Sukasari memiliki kios dan los sebanyak total 560. Tak hanya pedagang eksisting Pasar Sukasari, pedagang dari Pasar Bogor juga akan mengisi pasar tersebut.

“Total kios los kurang lebih 560. Dari pedagang Pasar Sukasari, dan pedagang Pasar Bogor yang pindah ke Sukasari,” jelasnya.

Jenal menyampaikan, saat ini tahap pembangunan memasuki pekerjaan penyelesaian di bagian atap, dan beberapa kios dan los.

Sementara itu, lanjut dia, wahana permainan anak  juga sudah tersedia dan akan dipasang setelah penyelesaian atap selesai.

“Bahan-bahannya sudah ada, tinggal proses pemasangan saja, karena harus nunggu dulu atapnya beres, semuanya harus beres, baru kemudian dipasang itu di lantai atas,” ujarnya.

Baca juga: Pemkab alokasikan dana revitalisasi Pasar Batang Rp705 juta

Sejak pertengahan 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memiliki empat kegiatan revitalisasi pasar, yakni revitalisasi Pasar Bogor, Pasar Jambu Dua, Pasar Sukasari, dan Pasar Merdeka. (KR-SBN)

Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024