Jakarta (ANTARA) - Dua pembalap Gresini Racing Marc dan Alex Marquez mengatakan bahwa podium yang mereka raih pada Grand Prix Jerman di Sirkuit Sachserning akhir pekan lalu menambah motivasi mereka menjelang paruh kedua MotoGP 2024.

Adapun Marc Marquez finis di posisi kedua dan adiknya, Alex, finis di posisi ketiga. Masing-masing terpaut 3,804 detik dan 4,334 detik dari juara Grand Prix Jerman sekaligus pemuncak klasemen sementara musim ini, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

“Saya senang sekali dapat berbagi podium dengan adik saya. Yang jelas, paruh pertama musim ini bagi saya sudah berjalan cukup baik, dan saat ini yang terpenting adalah bagaimana cara kami memperbaiki performa menjadi lebih baik lagi untuk paruh kedua,” kata Marc, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Rabu.

Baca juga: Podium ganda Marquez bersaudara tuai pujian dari Federal Oil

Dengan finis kedua dan ketiga di GP Jerman, Marc dan Alex menjadi kakak-adik pertama yang berbagi podium di kelas premier sejak Aoki bersaudara di Imola pada tahun 1997.

Dua pembalap Jepang Nobuatsu dan Takuma Aoki mengendarai sepeda motor yang sama, yakni dari produksi pabrikan Jepang, Honda.

Adapun Nobuatsu finis kedua dalam balapan itu, di belakang Mick Doohan, dan Takuma di posisi ketiga.

“Saya sangat senang bisa berbagi podium dengan kakak saya. Dia sangat cepat dan saya berusaha kontrol motor saya dengan baik saat balapan utama,” ungkap Alex.

“Saya mau merelakan semua podium kejuaraan saya untuk podium ini!” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, dua pembalap asal Spanyol itu mengatakan keduanya bersemangat untuk menjalani paruh kedua MotoGP 2024 yang akan bergulir pada awal Agustus nanti di Sirkuit Silverstone, Inggris.

“Saya pribadi ingin terus belajar dari Pecco (Bagnaia) dan (Jorge) Martin karena mereka sangat cepat dan sama-sama dari Ducati seperti tim kami,” kata Marc.

Baca juga: Satu podium dengan Alex, Marc: Ini hari yang tidak pernah saya lupakan
Baca juga: Bagnaia tak ingin lengah meskipun pimpin klasemen sementara


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024