Medan (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto menyebut progres pembangunan arena-arena Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang ada di Sumatera Utara berjalan dengan baik. 

Hal itu disampaikan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto usai meninjau langsung sejumlah arena PON 2024 di Sport Centre Sumut, Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Rabu.  

"Bahwa segala sesuatunya pada rencana pelaksanaan PON, dapat berjalan sesuai harapan dan terlaksana dengan baik," ujar Menko Hadi Tjahjanto.

Dalam kesempatan itu, Menko Hadi yang didampingi Penjabat Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni beserta Panitia Besar PON setempat meyakini seluruh progres pembangunan arena-arena PON 2024 akan selesai pada yang waktu yang telah ditetapkan.  

Mantan Panglima TNI itu mendorong agar pemerintah setempat bersama pemangku kebijakan terkait meningkatkan koordinasi, sehingga proses pembangunan arena-arena PON 2024 selesai pada waktu yang telah ditentukan.  

"Progres pembangunan arenanya bagus sekali, arena-arena sudah mulai rampung. Kita optimistis seluruh infrastruktur akan selesai tepat waktu. Ini tanggung jawab kita bersama," kata dia lagi.

Penjabat Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni dalam kesempatan yang sama menyebut perkembangan pembangunan seluruh arena mengalami peningkatan yang positif.

Dia menjelaskan pembangunan Stadion Utama Sumatera Utara telah mencapai 71,86 persen dan arena Badminton Indoor memasuki tahap terakhir.

“Stadion progres-nya bagus, bahkan lebih cepat dari target, Juli selesai dan awal Agustus sudah bisa kita uji coba," ujar Agus Fatoni.

Dia memastikan bahwa arena-arena yang akan digunakan pada ajang olahraga nasional tersebut selesai waktu yang telah ditentukan.

"Arena lain sudah hampir selesai semua, kolam renang, bowling dan lainnya, sudah hampir selesai, kalau Sport Centre selain stadion juga sedang dilakukan pembangunan sarana penunjang," kata dia.

Baca juga: PBPI gelar simulasi eksibisi PON Aceh-Sumut 2024
Baca juga: PB PON Sumut catat 6.000 orang telah daftar jadi volunteer PON 2024
Baca juga: Menparekraf: PON di Karo bagian dari "sport tourism"

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2024