Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat resmi mengusung Anwar Hafid-Reny Lamadjido untuk maju sebagai pasangan bakal calon gubernur-calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan secara langsung surat rekomendasi partai kepada pasangan Anwar-Reny di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu.

"Tagline-nya BERANI, Bersama Anwar Hafid dan Reny berani memajukan Sulawesi Tengah, berani menyejahterakan rakyat Sulawesi Tengah," kata AHY saat menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan bakal calon gubernur-calon wakil gubernur Sulawesi Tengah itu.

Anwar Hafid merupakan kader Partai Demokrat yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulawesi Tengah.

Dia sejak tahun 2019 mengemban tugas sebagai anggota DPR RI dan juga pernah menjadi bupati selama dua periode di Kabupaten Morowali.

Baca juga: Partai Demokrat usung petahana Al Haris-Sani maju Pilkada Jambi

Sementara Reny Arniwaty Lamadjido merupakan Wakil Wali Kota Palu periode 2021–2024. Reny, yang kader PKB, merupakan putri mantan Gubernur Sulawesi Tengah Abdul Azis Lamadjido yang memimpin Sulawesi Tengah selama dua periode pada 1986–1996.

"Beliau (Anwar Hafid, red) menghadirkan pemikiran dan terobosan-terobosan di parlemen. Oleh karena itu, ketika ada niat yang baik untuk kembali mengabdi untuk Sulawesi Tengah yang jadi tanah kelahirannya maka kami keluarga besar Partai Demokrat memberi dukungan penuh," kata AHY.

Pasangan Anwar-Reny saat ini mendapatkan dukungan dari tiga partai politik, yaitu Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Di lokasi sama, Anwar menyampaikan dia dan Reny berterima kasih atas dukungan dari Partai Demokrat. Keduanya berjanji untuk memenangkan kontestasi pemilihan kepala daerah di Sulawesi Tengah.

"Kehormatan bagi kami dapat diusung Partai Demokrat, yang tentu bagi kami ini harapan besar sekaligus amanah dan insyaallah kami tidak mengecewakan. Kami bertekad untuk bisa menang di Pilkada dan tentu bisa bermanfaat untuk masyarakat semua," kata Anwar selepas menerima surat rekomendasi dari Partai Demokrat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pemilihan kepala daerah berlangsung serentak di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota. Pemungutan suara untuk Pilkada 2024 itu dijadwalkan berlangsung pada tanggal 27 November 2024.

Baca juga: AHY sebut belum ada permintaan usung Kaesang maju pilkada di Jakarta
Baca juga: Demokrat usung pasangan Erzaldi-Yuri di Bangka Belitung

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2024