Lampung Barat (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan anggaran bagi pelaksanaan program Inpres Jalan Daerah (IJD) di 2024 sebesar Rp15 triliun.
 
"Untuk Inpres Jalan Daerah anggaran di 2024 sedang kami usulkan ke Kementerian Keuangan dan Presiden pun sudah menelepon mengenai ini," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Lampung, Jumat.
 
Ia mengatakan anggaran yang diusulkan untuk pelaksanaan Inpres Jalan Daerah pada 2024 diperkirakan sebesar Rp15 triliun.
 
"Usulan sekitar Rp15 triliun dan Provinsi Lampung tentu ada di dalam usulan tersebut bersama daerah lain," katanya.
 
Dia melanjutkan karena pengusulan sudah berada di pertengahan tahun, sehingga pengusulan ruas akan dilakukan bagi ruas yang menjadi prioritas terlebih dahulu.
 
"Karena ini sudah di pertengahan Juli tentu tidak akan habis, sehingga kami menyiapkan yang prioritas saja dahulu dan ini sudah dikoordinasikan," ucap dia.
 
Menurut dia, dalam kunjungan Presiden Jokowi di Lampung dua hari ini Presiden pun menyempatkan diri untuk memantau jalan di daerah Palas Kabupaten Lampung Selatan yang mengalami kondisi rusak. Sebab peningkatan infrastruktur menjadi salah satu prioritas Presiden Jokowi.
 
"Saat Presiden melewati daerah Palas Kabupaten Lampung Selatan kemarin. Presiden sempat berhenti di salah satu jalan karena kondisinya rusak dan meminta untuk diperbaiki jalan yang rusak tersebut. Dan langsung kami laksanakan perbaikannya," tambahnya.

Baca juga: Kunjungan Presiden ke Pasar Sentral Kotabumi disambut warga Lampung
Baca juga: Presiden Jokowi meresmikan 16 ruas jalan daerah di Lampung

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2024