Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah berita unggulan akhir pekan yang menarik untuk disimak, ada pernyataan badan PBB soal Jalur Gaza berpotensi besar kehilangan seluruh generasi anak-anak akibat agresi Israel hingga jenazah pebulu tangkis China masih disimpan di RSUP Sardjito. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. UNRWA sebut Gaza berpotensi besar kehilangan generasi anak-anak

Badan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) mengatakan bahwa Jalur Gaza berpotensi besar kehilangan seluruh generasi anak-anak akibat agresi Israel yang sedang berlangsung di wilayah tersebut sejak 7 Oktober 2023. Laporan lengkapnya di sini.

2. Jenazah pebulu tangkis China masih disimpan di RSUP Sardjito

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Yogyakarta menyatakan jenazah pebulu tangkis tunggal putra China Zhang Zhi Jie sejak meninggal pada Minggu (30/6) masih disimpan di ruang pendingin rumah sakit itu.

Pihak RSUP Dr Sardjito masih menunggu informasi terkait keputusan pihak keluarga terhadap jenazah pebulu tangkis tunggal putra China itu. Baca selengkapnya di sini.

3. Mahasiswa gugat penetapan syarat usia calon kepala daerah ke MK

Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta A. Fahrur Rozi dan mahasiswa Podomoro University Anthony Lee menggugat ketentuan penetapan syarat usia calon kepala daerah dalam Undang-Undang Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Para pemohon mengajukan permohonan uji materi Pasal 7 ayat (2) huruf e Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 karena dinilai menimbulkan ketidakpastian hukum. Berikut laporannya.

4. Sandiga Uno tunggu penugasan dari PPP di Pilkada Jawa Barat

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku masih menunggu penugasan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2024. Baca di sini.

5. Danlanud Hasanuddin tanggung biaya pengobatan korban penembakan

Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Makassar Marsekal Pertama TNI Bonang Bayuaji akan menanggung seluruh biaya pengobatan korban penembakan senapan angin yang dilakukan oleh anggota Detasemen TNI AU Mutiara Palu, Sulawesi Tengah. Baca di sini.

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
COPYRIGHT © ANTARA 2024