Jakarta (ANTARA) - PT Pegadaian mendapatkan penghargaan pada ajang PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024 berkat upaya perseroan untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri dengan memberikan pembinaan kepada pelaku UMKM.

“Alhamdulillah, penghargaan ini menjadi bukti nyata dari wujud komitmen perusahaan untuk terus berupaya mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri melalui berbagai program dan kerja sama dengan banyak pihak,” ujar Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan dalam pernyataannya di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa pihaknya selama ini terus mendukung kemajuan UMKM melalui berbagai program pelatihan dan pengembangan kompetensi agar UMKM di Indonesia bisa naik kelas dan mampu bersaing secara global.

Selama tahun lalu, jumlah seller aktif binaan Pegadaian yang bergabung pada laman PaDi UMKM mencapai 298 UMKM dengan rata-rata pangsa penjualan sebesar 47,92 persen.

Menurut dia, hal tersebut menandakan bahwa partisipasi UMKM binaan Pegadaian dapat menunjukkan eksistensinya di pasar nasional.

“Semoga penghargaan ini bisa memotivasi kami untuk terus mendukung program Pemerintah untuk belanja produk-produk dalam negeri dan membantu mewujudkan UMKM naik kelas,” imbuh Damar.

Pegadaian dinobatkan sebagai BUMN Tipe B dengan Peringkat II untuk Kategori BUMN Belanja B2B PaDi UMKM Terbaik 2023 pada PaDi UMKM Hybrid Expo & Conference 2024 yang digelar oleh Kementerian BUMN di Sarinah, Jakarta, Kamis (11/7).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Sekretaris Menteri BUMN Rabin Hattari. Acara tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN sekaligus Komisaris Utama Pegadaian Loto S. Ginting.

Baca juga: Pegadaian mencatat saldo pinjaman naik 20,6 persen per April 2024
Baca juga: Tabungan Emas Pegadaian jual 21 ton emas sejak diluncurkan 2015
Baca juga: Kementerian BUMN bangun ekosistem UMKM lewat PaDi Expo

 

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2024