Jakarta (ANTARA) - PT Pegadaian menghadirkan The Gade Creative Lounge (TGCL) di Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) sebagai upaya perseroan untuk mendukung pengembangan sektor pendidikan nasional yang berkualitas sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 4.

“The Gade Creative Lounge adalah salah satu bentuk kontribusi nyata dari PT Pegadaian dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pendidikan berkelanjutan di kalangan akademisi,” ucap Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Melalui dukungan fasilitas tersebut, pihaknya berharap untuk dapat terus ikut berkontribusi dalam menciptakan generasi muda yang menjunjung tinggi budaya berakhlak dan siap bersaing di era globalisasi.

Ia juga mengharapkan peresmian creative lounge tersebut bisa menjadi awal dari berbagai kolaborasi inovatif di kalangan akademisi yang akan membawa manfaat besar bagi bangsa dan negara.

Baca juga: Pegadaian raih penghargaan PaDi Expo 2024 berkat aktif bantu UMKM

Baca juga: Pegadaian salurkan 740 ekor hewan kurban


TGCL PKN STAN tersebut diresmikan secara langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, yang mengapresiasi inisiatif Pegadaian yang terus mendukung pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia melalui penyediaan berbagai fasilitas kreatif tersebut.

Ia pun berharap bahwa fasilitas tersebut dapat meningkatkan semangat inovasi dan kreativitas di kalangan mahasiswa dan dosen, serta menjadi bagian penting dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang lebih baik dan produktif di Indonesia.

The Gade Creative Lounge di PKN STAN menjadi TGCL yang ke-19 didirikan oleh Pegadaian. Fasilitas tersebut pertama kali didirikan di Universitas Brawijaya pada 2018.

Creative lounge tersebut kini telah hadir di berbagai perguruan tinggi lainnya, termasuk Institut Pertanian Bogor, Universitas Pakuan, Universitas Padjadjaran, Universitas Airlangga, Universitas Budi Luhur, Universitas Gadjah Mada, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Sebelas Maret.

Selain itu, fasilitas tersebut juga dibangun di Universitas Andalas, Universitas Mulawarman, Universitas Mataram, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Hasanuddin, Universitas Sriwijaya, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Jenderal Soedirman, serta Universitas Brawijaya untuk kedua kalinya dengan perluasan area.

Baca juga: Pegadaian rilis obligasi dan sukuk berwawasan sosial tahap I 2024

Baca juga: Pegadaian siapkan Rp4 triliun obligasi dan sukuk sosial tahun ini


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2024