Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari layanan kesehatan haji Indonesia raih apresiasi dari Kerajaan Saudi hingga pesan Wapres dalam Tahun Baru Islam.

1. Gudang pabrik & eks hotel di Bandung kebakaran pada Minggu dini hari

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Jawa Barat, mengerahkan 19 armada pemadam guna mengatasi dua peristiwa kebakaran besar yaitu di gudang penyimpanan bahan kimia di Jalan Ciparay dan bangunan bekas hotel di Jalan Suniaraja.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Putusan anulir piagam untuk PPDB di Jateng terburu-buru

Kalangan orang tua calon peserta didik yang piagam kejuaraannya dianulir pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK negeri Jawa Tengah 2024 menilai keputusan tersebut terburu-buru.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. YLKI minta pemerintah tindak peredaran camilan ilegal asal China

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta Pemerintah Indonesia untuk mengambil tindakan tegas atas ditemukannya kasus peredaran camilan anak asal China yang ilegal dalam beberapa waktu terakhir.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Layanan kesehatan haji Indonesia raih apresiasi dari Kerajaan Saudi

Kementerian Agama menyatakan layanan kesehatan haji Indonesia pada musim haji 2024 meraih apresiasi atau respons positif, baik dari jamaah haji sebagai penerima manfaat maupun dari otoritas Kerajaan Arab Saudi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Wapres: Tahun Baru Islam momen hijrahkan diri untuk keadaan lebih baik

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan hendaknya peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah menjadi momen untuk menghijrahkan diri kepada keadaan yang lebih baik.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2024