Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSIM Yogyakarta Seto Nurdiantoro mengatakan kondisi fisik anak-anak asuhnya sebagai fokus utama pada pemusatan latihan untuk mengarungi Liga 2 Indonesia mendatang.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, Seto menjelaskan tim pelatih terus menggenjot kondisi fisik anak-anak asuhnya selama pemusatan latihan.

Kegiatan pemusatan latihan ini sebelumnya memang telah direncanakan oleh Seto, rencana kegiatan ini sudah disampaikan ke publik saat jumpa wartawan 27 Juni lalu.

"Pertama di fisik. Dari sisi sepak bolanya seperti itu. Harapannya dengan latihan fisik ini bisa mengembalikan kondisi pemain yang mungkin ada yang drop maupun menjaga yang masih bagus," jelas Seto.

"Ini bisa meminimalisir cedera sebelum latihan. Dalam kompetisi nanti harapannya bisa konsisten dalam bermain dari sisi fisiknya," sambungnya.

Selain menggenjot kondisi fisik, Seto juga berharap dengan adanya pemusatan latihan ini bisa membentuk rasa kekeluargaan para pemain dan ia berharap para pemain bisa mempunyai rasa memiliki satu sama lain.

Program ini rencananya digelar selama sepekan di kawasan Kaliurang dan para pemain memang ditargetkan untuk fokus dalam program penggembelengan fisik dan merekatkan kekeluargaan antar pemain.

"Lalu ada chemistry, kebersamaannya terjaga. Rencana saya nanti ada motivator, tapi nanti kita lihat bagaimana memotivasi pemain, bagaimana rasa memiliki dengan klub ini. Harapannya seperti itu. Jadi lebih utama di fisik, kedua ada target-target di luar teknis," kata Seto

Baca juga: Pengalaman jadi alasan PSIM datangkan Riki Pambudi dan Rendra Teddy

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024