Sofia (ANTARA News) - Seorang polisi Bulgaria tewas dan tiga aparat lain cedera dalam baku tembak dengan seorang pria bersenjata yang mengancam murid dan kepala sekolah di kota wilayah tengah, Lyaskovets, kata polisi, Jumat.

Menteri Dalam Negeri Tsvetlin Yovchev mengidentifikasi pelaku penembakan sebagai Petko Petkov (52) dan mengatakan, pria itu melepaskan tembakan ke arah polisi sebelum memasang rintangan di apartemennya di seberang sekolah, yang saat itu sedang tutup, lapor Reuters.

"Pria itu cedera selama operasi keamanan tersebut, yang kini telah berakhir," kata Yovchev kepada parlemen mengenai penembakan di Lyaskovets, yang terletak sekitar 220 kilometer sebelah timur Sofia.

Polisi mengatakan, tembak-menembak terjadi setelah mereka tiba di apartemen Petkov untuk menanyainya mengenai surat-surat yang dikirimnya ke kepala sekolah itu, yang isinya mengeluhkan kegaduhan dan mengancam guru dan murid.

Nikolay Kozhuharov, kepala sekolah tersebut, mengatakan, Petkov mengeluh bahwa suara gaduh siswa yang bermain di halaman sekolah telah mengganggu dirinya dan ibunya.


Penerjemah: Memet Suratmadi

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2014