Medan (ANTARA) - Tim hoki putra Banten berhasil mengamankan poin setelah menang tipis atas Jawa Timur dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-Aceh Sumut di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Senin.

Tim Banten yang menurunkan skuad terbaiknya harus bersusah payah memetik kemenangan dari Jawa Timur dengan skor 3-2. Pada kuarter pertama, tim Banten berhasil mencuri angka pada menit ke empat melalui Aldi Guna Priyanto.

Ketinggalan pada kuarter pertama. Tim asuhan Ahmad Prima mencoba memberikan serangan secara bertubi tubi. Dalam serangan itu Banten berhasil mencetak skor di menit 24 melalui Fahmi Husnul Adib.

Tidak butuh waktu lama, Banten yang dipimpin kapten Adi Darmawan Leksono berhasil mengubah keunggulan pada menit 29 melalui sang kapten.

Pada kuarter ke empat Jawa timur sempat menyamakan kedudukan pada menit 36 dan kembali dibalikkan oleh Banten pada menit 39 yang merubah skor akhir menjadi 3-2 pada laga tersebut.

Pelatih Banten Lukman usai pertandingan mengatakan kemenangan tersebut merupakan kerja keras dari anak-anak asuhnya.

Menurutnya, tim hoki putra Jawa Timur merupakan salah satu tim yang kuat pada PON 2024.

"Ini pertandingan yang sulit, Jawa Timur tim yang kuat, tim yang luar biasa. Jadi kita sangat sulit mendapat kemenangan di pertandingan ini," ujar Lukman.

Pada PON 2024, dia menjelaskan bahwa tim hoki putra Banten menargetkan medali emas. Untuk itu, pihaknya akan melalukan evaluasi pada pertandingan selanjutnya.

"Kita target medali emas. Semoga ke depan lebih baik," kata dia.

Baca juga: Jawa Barat kalahkan Lampung 24-0 di laga hoki putri PON 2024
Baca juga: Jawa Tengah tumbangkan NTB di laga perdana hoki indoor putri

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024