Medan (ANTARA) - Tim hoki indoor putri Jawa Timur tampil maksimal setelah berhasil mengalahkan Papua dengan 7-0 dalam laga dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-Aceh Sumut di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Senin.

Pelatih Jawa Timur Rizky Revaldo mengaku bangga atas kinerja ana-anak asuh-nya yang telah mengikuti seluruh instruksi selama bertanding.

Menurutnya, permainan yang diberikan anak-anak asuhnya telah memberikan yang terbaik pada laga tersebut.

"Puas, cuma harapannya bisa sampai akhir," ujar Rizky Revaldo usai pertandingan.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan evaluasi sehingga dapat memberikan penampilan yang terbaik pada laga selanjutnya.

Pada PON 2024, kata dia, Jawa Barat menjadi tim yang paling diwaspadai oleh Jawa Timur. Namun, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin demi medali emas yang ditargetkan.

"Jawa Barat yang paling diwaspadai, karena komposisi timnas, termasuk pelatihnya juga timnas, tapi tekad kita emas wajib di bawah pulang," kata dia.

Gol perdana Jawa Timur diciptakan oleh Valenia Al-Wafri pada menit ke tiga di kuarter pertama. Pada kuarter ke dua Jawa Timur memperlebar keunggulan dengan menciptakan tiga gol melalui Keyssa Vinynda Salsabila dua gol dan Luthfi Nur Amalia.

Tim yang dipimpin sang kapten Tasya Shalsabila Ramadhina memperkecil kemenangan tim Papua setelah Keyssa Vinynda Salsabila dua gol menambah dua gol di kuarer ketiga.

Pada kuarter keempat, Luthfi Nur Amalia kembali menyumbang gol untuk menutup kemenangan Jawa Timur dengan hasil akhir 7-0 tanpa balas.

Baca juga: Tim hoki putra Banten menang tipis atas Jawa Timur di PON 2024
Baca juga: Jawa Barat kalahkan Lampung 24-0 di laga hoki putri PON 2024

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024