Medan (ANTARA) - Jawa Timur menang 6-0 atas Papuas dalam laga penyisihan hoki indoor putra Pekan Olahraga Nasional 2024 Aceh-Sumut di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Selasa.

Tuan Jodie membuka gol untuk Jawa Timur pada menit kesembilan kuater pertama, yang kemudian diperbesar oleh juga Jodie dan kapten Adam Al-Maliki pada kuarter kedua menjadi 3-0. 

Pada menit 26 dan 29 kuarter ketiga giliran Fahmi Husnul dan Aminur Rokhoman yang mencetak gol, sebelum Ahmad Fadli pada menit 39 kuater terakhir menutup kemenangan Jawa Timur dengan 6-0.

"Alhamdulillah, pertandingan kedua ini kita diberi hasil luar biasa, kerja keras atlet saling percaya dalam menyatukan kekuatan," kata pelatih Jawa Timur Ahmada Primajaya usai pertandingan di Medan pada Selasa.

Baca juga: Hoki - Tim Putra Jawa Barat bungkam Jawa Tengah 10-0 di PON 2024

Ahmad mengaku belum puas atas penampilan anak-anak asuhnya, yang disebutnya masih banyak hal yang harus dievaluasi.

"Finishing harus kita tingkatkan pada laga selanjutnya, karena banyak peluang yang tidak bisa diselesaikan dengan baik," kata Ahmad.

Dia meminta Adam Al Maliki cs menjaga performa untuk menghadapi  pertandingan selanjutnya melawan juara bertahan Jawa Barat lusa Kamis.

"Kita harus tingkatkan seluruh persiapan dalam menghadapi Jawa Barat," kata dia.

Baca juga: Sumut akui keunggulan Papua setelah kalah 1-2 di hoki putra PON 2024

Sebelumnya Jawa Timur takluk 2-3 kepada Banten.
 

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024