Banda Aceh (ANTARA) - Tim bola basket putri DKI Jakarta berhasil meraih tiket ke semifinal usai membungkam Sulawesi Selatan 76-48 poin pada laga penyisihan pool Y PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Gor Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat.

Tim ibu kota Jakarta tersebut unggul tipis atas Sulawesi Selatan pada kuarter pertama dengan skor 18-13 poin dalam pertandingan akhir mereka di babak penyisihan tersebut.

Mengawali kuarter kedua, tim asuhan Abrizalt tersebut mulai mengetatkan permainan dengan melakukan sejumlah serangan dan mengunci pemain inti dari Makassar tersebut hingga waktu berakhir skor masih dipimpin DKI Jakarta 34-19 poin.

Baca juga: Basket- Tim DKI Jakarta tambah kemenangan dari Papua 87-30

Tertinggal poin dari tim yang telah mengalahkan dua lawan sebelumnya, anak asuh Eddy Winarso kembali mengetatkan serangan ke anak-anak DKI Jakarta dan lagi-lagi tambahan poin yang dibukukan hanya enam poin sehingga mereka harus menelan kembali kekalahan 34-19 poin.

Kedua tim terlihat saling melakukan serang dan bertahan serta mendapat sejumlah tembakan bebas. Namun lagi-lagi serangan yang dilakukan anak-anak dari Makassar tersebut bisa dipatahkan tim putri DKI Jakarta.

Jelang akhir pertandingan di kuarter empat, Jennifer Chioma menambah poin untuk di KI Jakarta dengan hasil akhir 76-48 poin. Jennifer menjadi pemain yang memberi andil besar terhadap laga akhir DKI Jakarta tersebut dengan mencetak 16 poin.

Baca juga: Pebasket paling muda DKI Jakarta: Paling antisipasi lawan Jatim di PON

“Hari ini anak-anak telah tampil sangat maksimal, mereka memainkan seluruh babak sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan,” kata Pelatih putri DKI Jakarta Abrizalt.

Ia menjelaskan dengan waktu yang tidak begitu banyak dirinya terus menggenjot anak asuhnya dengan memaksimalkan shooting dan juga menyajikan potongan video kelebihan dan kemampuan lawan termasuk juga dengan kelemahan tim yang harus di perbaiki.

Menurut dia dengan waktu yang tersedia dan persiapan yang dilakukan tersebut serta semangat sikat habis lawan, DKI Jakarta berhasil menjadi juara pool Y basket putri 5x5 PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Ia menambahkan pada laga semi final nantinya pihaknya tetap dengan semangat sikat habis semua lawan yang akan dihadapi nantinya.

Baca juga: Bola Basket - Jatim harus akui keunggulan DI Yogyakarta
Baca juga: Tim basket putri Bali telan kekalahan menyakitkan dari Jateng


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024