Medan (ANTARA) - Tim polo air putra DKI Jakarta melanjutkan dominasinya dalam persaingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara dengan kembali meraih kemenangan atas D.I Yogyakarta.

Dalam laga yang berlangsung di Kolam Renang Selayang, Medan, Jumat, Brandley Ignatius Legawa dan kawan-kawan menang dengan skor 23-4.

DKI mendominasi sepanjang empat kuarter. Rezabakti Mulia dan Richley Gregorius Legawa tampil apik dengan menyumbang masing-masing 4 gol.

Muhammad Rizki, Nicholas Marshal Hasitongan, dan Farras Setiawan masing-masing menyumbang 3 angka dalam laga kali ini. Lalu Hizkia Bimantoro dan Bredley sama-sama mencetak 2 gol. Lalu Alfa Rasendriya Arganto dan Arie Yulianto mengemas 1 gol.

Baca juga: Polo air putra DKI buka laga pertama dengan kemenangan atas Jambi

“Hari ini permainan kami berjalan dengan baik. Kami tampil kompak,” ujar Brandley usai pertandingan.

Kunci dari kemenangan DKI, lanjut Brandley, adalah saling percaya satu sama lain. Komposisi tim terdiri dari pemain senior dan junior membuat mereka tampil beda sejak awal laga.

Dengan kemenangan ini, DKI kokoh di puncak klasemen sementara dengan 9 poin. Pada dua laga sebelumnya, DKI juga meraih kemenangan besar atas Jambi dengan 12-5 dan Sumatera Selatan 30-0.

Deretan hasil apik ini juga sekaligus membuat DKI Jakarta makin percaya diri untuk merebut gelar juara pada pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Baca juga: Polo Air - Tim Putra DKI menang telak 30-0 atas Sumsel di PON 2024

Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan juara bertahan Jawa Barat pada Minggu (8/9).

“Kami punya persiapan dari awal tahun sampai sekarang. Kami akan berusaha yang terbaik untuk laga terakhir,” ujar Brandley.

Sementara itu D.I Yogyakarta untuk sementara berada di posisi ketiga dengan mengemas tiga poin.

Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan Jawa Barat pada Sabtu (7/9) dan Jambi pada laga terakhir satu hari setelahnya.

Baca juga: Polo air putra DIY makin percaya diri usai menang telak atas Sumsel

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024