Medan, Sumatera Utara (ANTARA) - Sebanyak 86 pegolf dari 23 provinsi siap bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

"Saat ini panitia sudah siap menyambut kontingen dari semua provinsi dan sudah standby di venue Royal Sumatra Golf Course," kata Koordinator Humas Person In Charge (PIC) Cabang Olahraga Golf pada PON Aceh-Sumatera Utara 2024 Ismet Sinulingga saat dihubungi di Medan, Sumatera Utara, Minggu.

Dia menyebutkan para pegolf akan tiba seluruhnya di Medan, Sumatera Utara pada Senin (9/9) dan direncanakan mengikuti sesi latihan pada 10-11 September.

Selanjutnya, para atlet akan bertanding pada 12-18 September di Royal Sumatra Golf Course Medan mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai.

Ismet mengungkapkan terdapat tujuh nomor pertandingan golf pada PON kali ini, yakni perorangan putra, perorangan putri, beregu putra, beregu putri, foursome (berempat) putra, foursome putri, dan campuran (mix) foursome.

Secara perinci, sebanyak 86 peserta atlet golf yang akan berlaga dalam PON XXI 2024 meliputi kontingen Sumatera Utara, yakni Rayhan Abdul Latief, Christianto Agita Sinuhaji, Asa Najib Bhakti, Mikail Jaydra Darmawan, Viera Permata Rosada, Savana Nazwa Putri Waloejo, serta Monica Amorita Abiwardani.

Kemudian dari Aceh, terdiri atas Muhammad Habil Maliki, Markus Maximus, Mustafa Thaib, dan Syamsuddin. Dari Lampung, terdapat Axel Lavega Emeralda, Hermanto, serta Alya Joelyati Putri Waloeja, yang akan bertanding golf di PON XXI 2024.

Selanjutnya dari Kepulauan Riau, para atlet golf yang akan bertanding, yaitu Iswadi Imin Mal, Stanley Tay, Rory Ruben Mas Hutapea, dan Siti Zubaidah. Sementara dari Riau, akan ada Anugerah Baginda Harahap, Farhan Fadillah, serta Widiani.

Dari Sumatera Selatan, terdapat Muhammad Agus Syahputra, Andriansyah Lesmana, dan Rahmat Delly yang akan bertanding pada kejuaraan golf di PON XXI 2024. Lalu dari Banten, ada Dominikus Glenn Haryo Wibowo Yuwono, Andrey Dimitri, Nathania Damarisa Rim, Caithlyn Darlene Ong, serta Gemilau Joanne Kurnia.

Lalu dari Bengkulu, hadir Syamsu Ihwan dan Yuyun sebagai peserta golf di PON XXI 2024. Dari Jakarta, peserta yang akan bertanding golf meliputi Gabriel Hansel Hari, Kentaro Nanayama, Rifqi Alam Ramadhan, Luke Evan Moore, Kristina Natalia Yoko, Sania Talita Wahyudi, dan Bianca Naomi Amina Laksono.

Para peserta yang berasal dari Bali, yakni Nathan Keefe Pangestu, Axel Keefe Pangestu, I Putu Srimawan, Margoz Marvin Kamengmau, Abigail Rhea Soeryo Wiharko, Meva Helina Schmit, dan Putu Mayvil Widya Handayan. Dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan Papua, masing-masing hanya mengirimkan satu atlet golf, yaitu Nikola Surya Nugraha dan Musa Yusuf Rumbiak.

Peserta golf dari Jawa Barat meliputi Randy Arbenata Bintang, Alfred Raja Sihotang, Dana, Naabil Al Manaaf, Rayi Geulis Zullandari, Rana Syarifa Mukawa, serta Fausta Bianda. Dari Jawa Tengah, akan hadir Amadeus Christian Susanto, Nicolas Angga Wiyono, Theodore Pradjoto Tan, Elaine Widjaja, Michelle Mogi, dan Thea Jessica Tan.

Atlet golf yang berpartisipasi berasal pula dari Jawa Timur, yakni Achmad Fani Nazarrudin, William Justin Wijaya, Nathan Christoper Widjaya, Jonathan Manuel Wijanto, serta Alvi Novita. Sementara dari Sulawesi Selatan, ada Ismail dan Sukri.

Lalu dari Sulawesi Tenggara, terdapat Kasmin dan Sulaiman Limpo yang akan berlaga dalam PON XXI 2024. Dari Kalimantan Timur, ada Mochtar, Joyo Paturusi, Ramansyah, Jainuddin, Annisa Choirunisa, Yuniar Pamadya Astuti, serta Rani Ardelia.

Sementara itu Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara masing-masing hanya mengirimkan satu atlet golf, yaitu Erwin Teja, Syahrani, dan Sudirman. Dari Kalimantan Selatan, terdapat Whendy Karyanto dan Henoch Christ Novem yang akan berpartisipasi.

Kemudian dari Sulawesi Utara, ada Ahmad Rahama, Alfrets Lasaheng, Melky Meldi Kapong, dan Aliamurni Rahama yang hadir sebagai peserta pertandingan golf PON 2024.

Baca juga: Hansel jadikan prestasi di Indonesia Open sebagai modal jelang PON

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024