Medan (ANTARA) - Jawa Timur tampil perkasa untuk membungkam Sumatera Utara dalam penyisihan hoki indoor putra PON Aceh-Sumatera Utara 2024 di Gedung Serba Guna Unimed, Kota Medan, Minggu.

Enam gol Jawa Timur diawali oleh gol Ahmad Fadli Islamudin pada menit pertama yang disusul dua gol Fahmi Husnul Adib pada kuarter kedua. Pada menit ke-28 Jawa Timur mengubah kedudukan menjadi 4-0. 

Tetapi pada menit ke-31 dan 34, Sumatera Utara memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 melalui Pranata Gurusinga dan Andika Bangun sebelum Jawa Timur memulihkan keunggulan empat gol dengan mencetak lagi dua gol pada menit ke-35 dan 36.

Pelatih Jawa Timur Ahmad Prima Jaya memuji timnya telah tampil terbuka dan menyebut kemenangan ini modal bagus dalam melangkah ke babak selanjutnya.

"Ini bisa dikatakan penentuan karena dari awal poin kita masih tiga dan pertandingan tadi poin kita bertambah pada laga selanjutnya," kata Ahmad Prima usai pertandingan.

Baca juga: Hoki putra Banten tantang Jabar di final setelah kalahkan Papua 4-0

Ahmad menegaskan tim asuhannya harus kembali meraih poin maksimal pada laga selanjutnya guna memperbesar peluang skuadnya melaju k babak selanjutnya.

Untuk itu dia berjanji melakukan evaluasi dan menyiapkan beberapa strategi agar pasukannya menang dalam laga mendatang itu.

"Belum aman ya, kita targetkan akan menyapu bersih kemenangan pada sisa laga selanjutnya yang nantinya akan berhadapan dengan Jawa Tengah," kata Ahmad.

Kemenangan ini membuat Jawa Timur menduduki posisi ketiga klasemen dengan enam poin dari empat pertandingan, sedangkan Sumatera Utara menghuni dasar klasemen dengan nol poin.

Baca juga: Hoki putra Jawa Barat melenggang ke final usai kalahkan Papua 7-1

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024