Deli Serdang (ANTARA) - Tunggal putra Jawa Tengah (Jateng) tak ingin terlalu percaya diri dapat membawa medali emas dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Ubed itu menjadi salah satu nama yang diharapkan Jateng untuk membawa pulang emas setelah pada edisi sebelumnya di PON XX 2021 hanya mendapatkan satu perak dan dua perunggu.

Di PON XXI 2024, Ubed tampil pada dua nomor untuk Jateng yaitu beregu putra dan tunggal putra.

"Ya siap gak siap, saya harus siap ya. Percaya diri boleh, tapi gak boleh berlebihan," kata Ubed ketika ditemui ANTARA setelah ia menyelesaikan laga pertamanya di beregu putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Minggu.

Pebulu tangkis 17 tahun itu mengatakan kemenangannya di Indonesia Masters 2024 Super 100 di GOR Remaja Pekanbaru, Riau, pada 1 September lalu, turut menambah kepercayaan dirinya di PON XXI Aceh-Sumut dimana ia tampil sebagai debutan.

Namun, meski demikian, ia sekali lagi mengatakan tak ingin terlalu percaya diri.

"Ya jadi tambah naik gitulah. Jadi lebih percaya diri," katanya.

Kemenangannya di Indonesia Masters 2024 Super 100 membuat dirinya kian percaya diri menjelang turnamen BWF World Junior Championships 2024 di Nanchang, China pada akhir September mendatang.

Ketika ditanya apakah partisipasinya di PON XXI Aceh-Sumut merupakan bagian persiapannya menjelang turnamen tersebut, ia mengatakan "Ya PON sih juga penting. Tapi yang lebih penting di kejuaraan dunia junior nanti".

Ubed membantu Jateng meraih kemenangan 5-0 pada laga pertama beregu putra Grup A melawan tim tuan rumah Sumatera Utara setelah menang dengan skor 21-13, 21-6 atas Muhammad Alvin.

"Alhamdulillah pertandingan hari ini alhamdulillah diberi kemenangan dan diberi kemudahan, dan terlepas dari cedera," tutupnya.


Baca juga: Bulu tangkis - Jateng targetkan satu emas dari bulu tangkis PON 2024
Baca juga: Bulu tangkis - Jawa Barat bertekad pertahankan gelar juara
Baca juga: Sumut bidik dua emas dari tunggal putri dan ganda putra bulu tangkis


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024