Banda Aceh (ANTARA) - Tim sepak bola putra Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil mengalahkan Jawa Tengah 2-1 pada pertandingan Grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) di Stadion H Dimurthala Banda Aceh, Minggu sore.
 
Hasil ini membuka peluang Sulawesi Tengah semakin besar untuk lolos ke babak penyisihan delapan besar, dengan mengumpulkan lima poin dari satu kemenangan dan dua hasil imbang. Sulteng sebelumnya imbang melawan Papua Barat dan Sulawesi Barat.
 
Dua gol Sulawesi Tengah dipersembahkan pemain Wahyu Alman Poru pada menit 32 dan gol Muhammad Adrian pada menit 84 berkat umpan dari pemain Muh. Azak.
 
"Alhamdulillah dengan kemenangan hari ini, paling tidak kita berhasil membuka sedikit peluang Sulawesi Tengah untuk lolos dalam babak delapan besar," kata Pelatih Kepala tim sepakbola putra PON Sulteng, Zulkifli Syukur di Aceh, Minggu malam.
 
Meski demikian, ia menilai pertandingan kali ini merupakan pertandingan yang sarat akan emosi, yang dimana kedua tim menampilkan pemain - pemain termuda dan menginginkan kemenangan.
 
Pada pertandingan kali ini, tiga pemain Sulteng mendapatkan tiga kartu kuning dan satu kartu merah. Zulkifli mengaku hal ini sangat merugikan bagi tim sepak bola Sulteng.
 
Dia mengatakan bahwa hal ini menjadi catatan evaluasi dalam laga ini, untuk selanjutnya fokus dalam memperbaiki mental para pemain agar dapat bermain dengan lebih baik.
 
"Tentunya fokus saya saat ini bagaimana memperbaiki mental para pemain yang mana untuk lebih mengontrol emosi pemain karena tim-tim lawan pun pasti sudah akan menganalisa kami," ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa pihaknya mengaku optimis tim sepak bola Sulteng dapat mendulang medali dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Baca juga: Aceh ke 8 besar sepak bola putra PON 2204 setelah tekuk Sulsel 1-0

Baca juga: Tim sepakbola putri DKI Jakarta kalahkan Sulawesi Selatan 2-0

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024