Medan (ANTARA) - Tim hoki indoor putra Jawa Barat menyapu bersih kemenangan dalam laga penyisihan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 usai mengalahkan Sumatera Utara 9-1.

Dalam pertandingan yang digelar di Gedung Serba Guna Universitas Negeri Medan, Senin, Jawa Barat membuka keunggulan pada kuater pertama dengan menciptakan tiga gol di awal pertandingan.

Selanjutnya, tim yang memperoleh medali emas PON Papua ini memperlebar keunggulan pada menit 14, 18 melalui Prima Rinaldi dan Mochamad Ziya yang membuat skor menjadi lima gol di kuarter ketiga.

Permainan Jawa Barat tidak terbendung. Tim tuan rumah Sumatera Utara harus kembali kebobolan setelah Muhammad Alfina dan sang kapten Revo Priliandro mencetak dua gol yang membuat skor menjadi 9-0.

Sedangkan, gol semata wayang Sumatera Utara dicetak oleh Boy Neza Sembering pada awal pertandingan. Sampai bel panjang berbunyi, Sumatera Utara harus mengakui ketangguhan Jawa Barat dengan skor 9-1 pada pertandingan tersebut.

Sang Pelatih Irwan Hermawan mengatakan bahwa menyapu bersih kemenangan pada setiap pertandingan merupakan target tim yang dipimpinnya.

"Kita menargetkan ya setiap pertandingan meraih kemenangan. Hal itu jadi motivasi kami dalam PON 2024," kata dia.

Sebelumnya, Jawa Barat sudah memastikan tiket babak final setelah mengumpulkan 15 poin dalam enam pertandingan di PON 2024.

Jawa Barat akan berhadapan dengan Banten yang berada di posisi kedua dengan meraih 12 poin dengan lima kemenangan di PON 2024.

Babak Final Jawa Barat melawan Banten akan berlangsung di Gedung Serba Guna Universitas Negeri Medan, pada Rabu (11/9).

Baca juga: Jawa Timur bungkam Sumatera Utara 6-2 dalam hoki indoor putra
Baca juga: Hoki putra Banten tantang Jabar di final setelah kalahkan Papua 4-0

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024